Home » , » MOTIVASI DAN INSPIRASI DALAM ISLAM

MOTIVASI DAN INSPIRASI DALAM ISLAM


Assalamualaikum Wr. Wb

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga baik-baik saja. Sekarang saya akan membagikan berbagai informasi menarik untuk anda, dan saya berharap bermanfaat bagi anda.
Informasi yang akan saya bagikan adalah motivasi dan insfirasi dalam Islam, untuk anda yang sedang berjuang mewujudkan cita-cita anda. Kita kadang jenuh dengan keseharian kita,merasa tak ada arti, menjalankan aktifitas sesuka hati dan bahkan kadang  malas untuk melakukan sesuatu. Tahukah anda banyak hal yang membuat anda down sehingga anda berfikir bahwa kehidupan itu sempit. Terkadang bahkan kita tidak puas dengan apa yang kita miliki sekarang. Kemewahan, kesuksesan , kebahagiaan kerap mengganggu pikiran anda untuk anda raih tapi tak ada hal yang bisa anda lakukan. Kawan sesungghnya kemalasan kita dalam mewujudkan impian adalah ketidak percayaan diri kita akan kemampuan kita. Terkadang justru malah kita tidak berani melangkah karena takut. Itu adalah sifat kepengecutan kita sebagai seorang diri yang takut menerima resiko.
Untuk meraih sukses tentunya tidak hanya di butuhkan kepandaian intelegensi semata, EQ, dan ESQ juga memberikan peranan penting dalam memwujudkan suksesnya hidup.
Nah mari kita mengenal potensi diri:

Salah satu hal yang paling penting dalam diri anda adalah, sejauh apa anda mengenal kemampuan diri anda sendiri???
Ingat tiap-tiap diri adalah terlahir sebagai pemimpin , memiliki tanggung jawab dalam mengatur dan memimpin sikap kita, membawa diri menjadi pribadi yang tangguh dan bertanggung jawab untuk melakukan hal-hla yang terbaik. Bagi anda yang sedang mewujudkan cita-cita anda, mengejar sukses dan ingin meraih bahagia. Kunci utamanya adalah ada pada diri anda sendiri. Sukses bukan milik orang yang malas. Tapi sukses adalah milik orang-orang yang rajin dan pantang menyerah dalam mewujudkan sesuatu. Ingat tidak ada orang yang bodoh yang ada hanyalah orang yang malas.
Kawan dikatakan dalam Al-qur’an bahwa orang yang mudah putus asa dan hanya mampu berandai-andai tanpa memuwujudkan keinginannnya menjadi lebih baik, adalah temannya setan.
Disini saya akan membahas satu persattu faktor apa sajakah yang membuat anda malas dalam meraih impian anda:
a.       Tidak yakin akan kemampuan diri sendiri
b.      Takut gagal sebelum mencoba
c.       Tidak mengetahui potensi diri sendiri
Ini merupakan penyakit utama yang paling berbahaya yang ada dalam diri anda. Jika anda merasa tidak yakin secara alami otak merespon bahwa anda tidak akan mampu melakukannya, dan dampak nya anda percaya dan hidup dalam keyakinan bahwa diri anda tidak bisa dan tak mampu untuk mewujudkan impian anda. Padahal dalam kehidupan tidak ada yang tidak mungkin , dan bahkan setiap manusia memiliki hak sukses dan bahagia bagi orang-orang yang tidak mudah pustus asa dalam mewujudkannya.

Sekarang mari kita nostalgia, sekedar mengingatkan kembali memori masa kecil anda, sifat dan tingkah laku anda yang tidak mengenal lelah.

Tahukah anda, bahwa anda dahulu adalah bayi yang tidak berdaya. Tak bisa bicara, berjalan dan hanya mampu mengandalkan orang tua. Tetapi keajaiban otak anda terus aktif menghubungkan sel-sel saraf anda untuk tanggap dan terus berkembang, kerja otak terus merespon untuk mampu bicara, dan berjalan ( mengerakan otot-otot kaki anda) dan melakukan hal-hal yang luar biasa.
Ingatkah ketika anda belajar berjalan? Anda mulai dari merangkak, mencoba berdiri, di papah dan anda terjatuh. Kemudian anda menangis tapi tak selang lama kemudian anda akan mecoba berdiri dan mencoba berjalan kembali, dan itu berulang-ulang anda lakuakn sampai anda berhasil. Ketika masa itu anda tidak mengenal lelah dan putus asa, seorang bayi yang ada dalam pikirannya adalah bisa berjalan ketika itu. Dan tertuju pada satu tujuan yang disebut dengan fokus, ya fokus tentu saja itu adalah inti utamanya. Jika anda sedang mewujudkan sesuatu fokuskan pikiran anda dalam meraih sesuatu. Pernahkan andan menonton film india yang berjudul 3 IDIOTS?? Dalam film tersebut ada salah satu tokoh yang memerankan tokoh sebagai Raju, yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang insinyur dan lulus dengan hasil terbaik, tapi apa yang terjadi?? Karena beban dalam hidupnya yang dia anggap besar, tidak fokus dalam belajar, begitu banyak hal yang menggangu pikirannya dan yang terjadi adalah dia tidak mendapat nilai yang baik, beda halnya dengan yang diperankan oleh sosok Wungsuk Wangru , perannya yang optimis, fokus pada satu tujuan, dan terobsesi dalam menuntut ilmu alhasil dia mendapat lulusan yang terbaik.
Bagi anda apapun cita-cita anda, keinginan anda dalam mewujudkan sesuatu yakinlah dan lihatlah pada satu inti, raihlah cita-cita anda. Saya yakin anda mampu mewujudkannya.
Allah berjanji dalam Al-qur’an , bagi siapa saja yang melakukan dengan sungguh, maka Allah akan membalas apa yang telah dia usahakan. Ini terdapat dalam surat An najm ayat 39 sampai dengan ayat 42.
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”
Ayat 39:
Dan bahwasannya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah di usahakannya
Ayat 40:
Dan bahwasannya usahanya itu kelak akan diperlihatkan ( kepadanya)
Ayat 41:
Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.
Ayat 42:
Dan bahwasannya kepada Tuhanmulah kesudahan ( segala sesuatu)
Nah kawan kita terkadang merasa down merasa tak mampu dan bahkan membuat anda pusing dengan semua ini. Hal ini memang manusiawi, tapi tidak boleh dibiarkan jika dibiarkan ini akan menjadi penyakit yang kronis bagi anda.
Bagi anda, butuh kepercayaan diri anda dalam mewujudkan cita cita anda.
Tips dan manfaatnya akan saya uraikan untuk anda:
a.       Yang harus anda lakukan adalah yakin bahwa anda adalah seorang pemimpin
b.      Sugeti diri anda bahwa anda mampu
c.       Lakukan apa yang ingin anda lakukan jangan di tunda-tunda
d.      Berdoa dan sembahyang malam
Manfaat dan keutmakaan shalat malam adalah
Meningkatkan keimanan kepada Allah SWT
Meningkatkan derajat anda
Memberikan O2  ke otak ketika anda bersujud
Dalam keadaan berdoa ( beribadah) secara alami otak akan memproduksi hormon endorphin yang membuat hidup anda lebih tenang, dan akan membuat anda lebih percaya diri
Sebenarnya motivasi anda adalah keyakinan diri anda sendiri seberapa besar anda ingin sukses, seberapa besar yakin anda mampu mewujudkannya.
Jadikanlah Allah dan Rasulnya menjadi inspirasi anda. Dan jadikanlah Al-qur’an sebaga obat jiwa anda dan motivasi anda, agar anda mampu melakukan dengan semaksimal mungkin.
Saya yakin anda adalah oran yang hebat, mampu dan bisa mewujudkan impian. Awali langkah anda dengan Bismillah dan akhiri aktifitas anda dengan Alhamdulillah. Insya Allah anda akan menjadi pribadi yang tangguh dan pandai bersyukur.
Sebagai tambahan untuk anda, lihatlah orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik yang mampu mewujudkan cita-citanya
Lalu, siapakah yang memiliki batasan???
Yang memiliki batasan merekalah orang-orang yang sempit pikirannya. Tapi bagi mereka yang terus berjuang dan sukses mereka adalah orang-orang yang hebat tanpa batas.
Anda termasuk orang hebatkan??
Jika ya, lakukan apa yang ingin anda lakukan. Sukses  tidak pernah pandang bulu, ia milik siapa saja bagi orang yang mampu mewujudkannya.
Nah, selamat mencoba mewujudkan impia anda
 
Semoga bermanfaat ya informasi dari saya.
Wassalammualaikum Wr.Wb


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}