Home » , » APA ARTI SAHABAT MENURUT ANDA???

APA ARTI SAHABAT MENURUT ANDA???


Seberapa berhagakah sahabat bagimu???
Pernahkah terfikir di benak anda , jika sahabat anda akan melontarkan pertanyaan seperti itu???
Jika pernah anda pasti akan merasa kaget dan nantinya akan berujung sedih karena anda menyesal tidak pernah menjadi sahabat yang baik. Sama seperti saya,  Saya pun kaget sekali ketika salah satu sahabat saya bertanya demikian. Kaget karena memang tak seperti biasanya, lalu saya jawab bahwa sahabat itu penting dan peranannya banyak, dan memang tentu saja sahabat dapat memberi pengaruh terhadap kita. Ini ceritaku tentang sahabatku... untuk mendapatkan definisi yang sebenarnya tentang arti sebuah sahabat tidaklah mudah, bahkan proses nya begitu lama dan baru saya fahami akhir-akhir ini.
Sahabat bukanlah orang yang hanya mengucapkan aku akan bersahabat dengan kamu, tapi sahabat ada karena proses nya yang lambat. Maksudanya adalah kita akan memahami seseorang sebagai sahabat kita karena tindakannya terhadap kita baik sekali, peduli dan itu terus tejadi dan terulang dalam waktu yang lama. Jadi bisa dikatakan sahabat terlahir bukan karena suatu ucapan, tapi sahabat ada karena suatu tindakan dalam sebuah proses. Dan itu yang akan menyadarkan anda betapa berharganya seorang sahabat.
Coba ingat oleh anda, ketika anda bahagia siapa orang pertama yang akan anda hubungi untuk berbagi bahagia/ cerita dengan anda??? Dan siapa pula yang akan anda hubungi ketika anda di rundung duka??? Jika ada salah seorang yang anda percaya dan anda merasa nyaman ketika berbagi tentu saja itu adalah sahabat anda. Tentu ketika anda bercerita dia akan menyambut baik apa yang anda ucapkan. Bukan hanya berbagi cerita tentunya, dengan sahabat anda akan saling memberi motivasi dan akan saling membantu walau tak di minta. Itu karena sahabat anda peduli dengan anda. Kepedulian timbul karena adanya rasa kasih dan sayang, kepedulian timbul karena adanya simpati dan empati, dan tentu saja kepedulian timbul karena jiwa anda dan jiwa sahabat anda sudah menjadi satu. Artinya adalah orang yang menjadi sahabat anda tentunya tahu kebiasaan anda, kelemahan anda dan kelebihan anda. Karena intensitas kebersamaan dan komunikasi lebih dekat di bandingkan dengan teman-teman anda yang lain.

Peranan sahabat dalam hidup kita
sahabat mampu menciptakan tawa ketika anda terjatuh dalam luka
sahabat mampu menghapus air mata anda
sahabat mampu mengukir senyum dalam hari anda
sahabat berperan sebagai motivator bagi anda
sahabat juga siap menjadi penolong untuk anda

Tentu senang bukan jika kita memiliki sahabat??? sahabat lebih berharga daripada 1000 teman yang tidak peduli dengan anda. tentunya anda akan menjaga sahabat anda agar tidak kehilangan bukan???
Yang menyadarkan saya betapa berharganya sahabat saya adalh ketika dia berkata

Aku hanya orang bodoh, tidak tahu apa-apa yang aku tahu, aku hanya mencoba memberikan yang terbaik untuk sahabat. 

Sungguh air mata terjatuh  setelah mendengar ucapan itu, setelah berulang kali saya membuatnya kecewa karena kebodohan saya tapi dia selalu memaafkan saya. Memang jika diingat saya belum bisa memberi yang terbaik buat sahabat saya, tapi coba anda pikirkan apa yang sudah sahabat anda lakukan untuk anda?? dan apa yang sudah anda lakukan untuk sahabat anda???
Dahulu dia pernah mengatakan pacar hanya ingin bersama kamu dalam keadaan senang saja, tapi sahabat akan berada sama kamu dalam susah dan senang. Dan itu yang baru saya fahami akhir-akhir ini dan saya ucapakn kembali pada sahabat saya apa yang sudah dia katakan dalam waktu yang lama. Saya berfikir siapa yang selama ini membantu saya??? Siapa selama ini yang selalu mendengarkan cerita saya??? Dan siapa yang selalu peduli dan terus mengerti ketika saya dalam keadaan sulit sekalipun??? Iya dia adalah sahabat saya, orang yang sama dari dulu hinggsa saat ini dan tidak pernah berubah. Nah bagi anda jangan seperti saya, saya telah membuat kesalah yang besar terhdap sahabat saya, yaitu menyia-nyiakan sahabat saya sendiri. Dan itu memang terjadi, kemudian saya berfikir kenapa bisa semarah itu, sahabat saya awalnya kecewa sama tindakan saya. Lalu saya sadar saya orang yang sombong saya pernah melupakan sahabat saya dan menyia-nyiakannya. Sahabat juga manusia... ketika terluka dan kecewa karena ulah kita diapun akan mengatakan hal-hal yang sangat tidak wajar seperti biasanya. Sehingga kita sadar akan kesalahan kita. Sahabat adalah partner yang baik.
Jadi bisa disimpulkan bahwa sahabat adalah orang yang selalu perduli dengan kita dan mengharapkan kebaikan untuk diri kita, tanpa lelah dan tanpa pamrih. Jika sahabat anda kecewa tanya pada diri anda sendiri hal bodoh apa yang anda lakukan sehingga anda membuat luka terhadap sahabat anda, untung sifat seorang sahabat adalah mampu memaafkan dan mampu menyembunyikan rasa kecewanya terhadap anda. jadi bagi anda yang memiliki sahabat jagalah hubungan anda dengan baik jalinlah silaturahmi yang baik, dan jadilah relasi yang baik dalam hidup anda.
Jadi bagi anda mulai saat ini, mencobalah yang terbaik untuk sahabat anda!!! dengan sahabat anda, anda tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain agar terlihat sempurna, tapi jadilah diri anda sendiri itulah yang membuat anda sempurna di depan sahabat anda.

Semoga bermanfaat ya artikel yang saya tulis
Salam persahabatan J



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}