Home » , » MITOS PANGANDARAN

MITOS PANGANDARAN


Hari ini aku mau bagiin informasi tentang tempat wisata yang satu ini, bukan panorama nya yang udah pasti terkenal cantik dengan keindahannya tapi ada salah satu info menarik tentang mitos PANGANDARAN.
Pernah gak di antara kalian yang mendengar kalau ada orang Bandung datang ke Pangandaran maka orang tersebut akan hilang atau bahkan tenggelam dan akhirnya tewas? Pasti diantara kalian ada yang percaya atau gak. Atau bahkan gak percaya, ya sama aku juga kaya gitu.
Ini salah satu cerita dari Mba Ina istrinya dari rekan kerja aku ni, waktu kita pulang abis makan-makan kita pulang bareng. Dia menceritakannya tentang pengalaman sewaktu study tour ke Pangandaran. Dia waktu SMA saat itu dari sekolahnya ada study tour ke pangandaran, perjalanan awal serasa mulus dan lancar, Mba Ina dan rombongan berasal dari Bandung dan hari pertama ada kejadian naas salah satu temannya meninggal secara mendadak, dan saat itu pula rombongan tersebut langsung pulang menuju Bandung.
Ini salah satu kejadian yang saya dengar langsung dari saksi hidupnya, sering juga denger berita kaya gini, Cuma hanya dengar katanya dari orang yang dengar dari orang lain dari orang lainnya lagi.
Wah kesempatan kali ini saya main ke desa Putra Pinggan Kali Pucang sekitar 15 menit lagi sampai ke pantai Pangandaran. Kali ini saya bertanya soal mitos tersebut dan asal muasal cerita dimana kalau orang Bandung ke Pangandaran selalu menjadi korban.
Beliau menceritakan bahwa di masa lalu ada orang Bandung yang merusak pemakaman tua dan mengambil barang antik di pemakaman Pangandaran, dan karena barang yang tersebut hilang tak kembali orang tersebut kena kutukan, dan orang tersebut di pastikan menghilang. Barang tersebut bisa dikatakan milik NYAI ROROKIDUL tah benar atau tidak tentang asal muasal cerita ini, konon katanya dari kejadian itu maka orang keturunan darah Bandung adalah musuh seumur hidup Pangandaran. Dan tempat Nyai Roro Kidul hanya berada di pantai selatan saja. Konon di pemakaman tersebut suka ada yang ngasih sesajen tah untuk apa maksudnya, bahkan sering di adakan acara potong kepala sapi untuk di sajikan sebagai persembahan untuk penguasa lautan.
Baru-baru ini juga di kabarkan bahwa ada sepasang pasangan suami istri baru yang sedang berwisata ke Pangandaran dari Bandung di katakan hilang tak di temukan. Nah lhooooo.....ini suatu kebetulan atau sesuatu yang sudah di sengaja? Kita tidak tau benarnya seperti apa, sebelum kalian percaya dengan jelas ada baiknya dari sebuah cerita kita telusuri ceritanya dari orang yang terpercaya, tapi sayangnya untuk menanyakan ke NYAI RORO KIDUL gak mungkin kan? Karena sesuatu yang gaib tak terlihat dan kita tidak tau kebenaraanya seperti apa. tapi yang kita tau adalah bahwa kematian dan kehidupan adalah atas ijin Allah SWT, benar atau tidak tentang mitos ini, percaya atau tidak ini tergantung pemikiran anda. hanya berbagi info menarik tentang sebuah mitos semoga bermanfaat ya gan!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}