Home » , » BAHAYA MIE INSTAN BAGI IBU HAMIL

BAHAYA MIE INSTAN BAGI IBU HAMIL

Mie instant….mie yang dengan rasa yang gurih dan mengunggah selera. Penyajiannya pun cukup mudah, rasa gurih pada mie instan memiliki efek ketagihan.
Lalu bagaimana bila mie instan sering di konsumsi oleh ibu hamil?

Mie instan dalam kemasan disajikan dengan bumbu lengkap. Bumbu mie instan banyak mengandung MSG. itulah sebabnya mengapa mie instan gurih, lalu apa bahaya MSG pada mie instan?
Pemakaian MSG (monosodium glutamat) dalam jumlah tertentu disinyalir berpengaruh buruk pada janin yang dikandung oleh ibu hamil yang mengonsumsi MSG dalam jumlah tertentu akan menuai serangkaian efek buruk. MSG atau yang lebih dikenal dengan istilah vetsin, micin, atau bumbu penyedap yang dikonsumsi ibu hamil dapat menembus plasenta janin. Senyawa ini kemudian akan menembus jaringan di berbagai organ penting. Akibatnya, yang bersangkutan akan mengalami gangguan hati, hipertensi, stres dan demam tinggi. Selain itu, MSG juga memicu reaksi gatal-gatal, bintik-bintik merah di kulit, keluhan mual, muntah-muntah, sakit kepala, migren, asma, bahkan depresi.
Nah bunda tertarik kah anda untuk mengkonsumsi mie instant dengan bumbu gurih yang beresiko pada janin dan kesehatan anda?

Lalu bagaimana jika anda ngidam dan benar-benar ingin memakan mie instan? Ibu mie instan boleh di makan, asal tidak di sajikan dengan bumbu pelengkap. Gantilah bumbunya dengan bumbu racikan sendiri dan tambahkan sayur-sayuran. Tetapi jangan sering juga memakan mie meskipun tanpa bumbu pelengkap. Karena proses mencerna mie dalam tubuh manusia tercerna dalam waktu 5 hari. Jika bunda sering mengkonsumsi mie maka akan menimbulkan gangguan pencernaan.

Nah bunda, konsumsi lah makanan yang sehat untuk bunda dan buah hati. Hindarkan makanan yang berbahaya dan beresiko ya bunda!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}