Home » » PERAN SERTA ORANG TUA AGAR ANAK TERHINDAR DARI PERGAULAN BEBAS - (SEKS BEBAS, ROKOK, MINUMAN KERAS DAN BAHAYA NARKOBA)

PERAN SERTA ORANG TUA AGAR ANAK TERHINDAR DARI PERGAULAN BEBAS - (SEKS BEBAS, ROKOK, MINUMAN KERAS DAN BAHAYA NARKOBA)

Tahukah anda? saat ini rokok, minuman keras dan seks bebas mengintai remaja dalam negeri. Bahkan ironinya bukan hanya remaja yang duduk di bangku SMA saja, seks bebas ternyata juga menjangkit anak SMP. Namun rokok dan minuman keras kini juga mengintai anak SD. Betapa bahayanya pergaulan bebas di luar sana, yang dapat merusak generasi bangsa.
Rokok dan minuman keras, dinikmati pelajar rata-rata anak laki-laki tujuannya memang hanya untuk menunjukan kejantaan atau hanya ingin di sebut dengan gaul. Pemikiran mereka belum berkembang sehingga mudah sekali untuk terjun k arah sana, karena takut menolak ajakan temannya dan takut di bilang kampungan.
Pengetahuanbahaya akan rokok dan minuman keras memang harus di jelaskan dan di beritahukan kepada anak sejak dini, baik di sekolah maupun di rumah. Pergaulan saat ini memang sangat luas, dan peranannya juga sangat besar dalam kehidupan anak.

Lalu bagaimana peran orang tua agar anak tidak  terjerumus dalam bahaya rokok dan minuman keras?
Pertama, perhatian dan kasih sayang orang tua
Menerapkan keimanan agar setiap anak merasa bertanggung jawab terhadap segala perbuatannya
Menjelaskan betapa bahayanya rokok dan minuman keras
Mencoba mendekatkan diri terhadap teman-temannya, agar mudah melihat tingakah anak
Perhatikan gerak – gerik anak, jika ada yang berbeda maka hal-hal negative akan tercium lebih cepat.
Dan tentu peran guru juga ikut andil dalam memberantas rokok dan minuman keras di kalangan anak SD. Razia dan disiplin tentunya akan mengurangi anak berbuat demikian.
Namun saat ini yang berbahaya adalah seks bebas yang menjamur di kalangan peajar, betapa susah memusnahkan kebiasaan yang dapat merusak generasi bangsa. Maka dengan ini di perlukan pengetahuan sejak dini tentang bahaya seks bebas, dampak negative yang akan timbul untuk kesehatan, pandangan dalam masyarakat, serta dosa yang besar di hadapan Allah SWT.
Hal yang harus diperhatikan adalah cek dan ricek gadget yang di miliki anak, lihat video apa saja yang ada dalam gadgetnya. Serta berikan pengetahuan tentang bahaya seks bebas. Serta berikanlah perhatian yang lebih agar anak anda, nyaman di rumah serta berpikiran jernih, terutama berikanlah pengarahan serta bekal agama yang kuat.
Memang tak dapat di pungkuri, seks bebas, minuman keras, serta rokok mengintai pelajar kita dan dapat merusak generasi bangsa.
Tapi lebih bahaya lagi, jika anak kehilangan perhatian dari orang tuannya setiap anak akan nekat untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya dengan cara melakukan hal buruk sekalipun mengkonsumsi narkoba. Betapa bahaya narkoba, selain merusak generasi bangsa juga dapat merenggut nyawa.

Nah jika anda menyayangi anak anda, maka peranan orang tualah yang lebih penting untuk membangun ketakwaan kepada Ilahi, serta kepandaian dalam bergaul. Jadilah orang tua yang cerdas dengan memberikan pengertian dan pengetahuan untuk buah hati yang memiliki masa depan yang indah.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}