Home » , » MAKNA HARI LAHIR - SIFAT DAN JODOH SESEORANG BERDASARKAN HARI LAHIRNYA (MITOS)

MAKNA HARI LAHIR - SIFAT DAN JODOH SESEORANG BERDASARKAN HARI LAHIRNYA (MITOS)

Info kali ini seputar mitos hari lahir, percaya atau tidak orang tua jaman dahulu percaya bahwa sifat dan jodoh seseorang terletak pada hari lahirnya. Tapi percaya atau tidak ini semua belum tentu benar memang, namun menurut orang tua jaman dahulu mengaitkan sifat seseorang dan jodohnya berdasarkan hari lahir adalah hal yang lumrah.

Hari senin

Senin melambangkan bunga. Seseorang yang lahir hari senin adalah peribadi yang di sukai dan banyak penggemarnya. Ketika orang yang lahir hari senin, maka ketika dia sukses temannya dimana-mana, tapi saat dia terjatuh dia akan di tinggalkan. Melambangkan bunga, kalo masih wangi pasti di sukai dan di cium wanginya. Kalo udah gak wangi terus layu ya di buang. Konon masalah percintaannya juga begitu sering di campakan. Berdasarkan hari lahirnya, orang yang lahir di hari senin konon katanya bagus berjodoh dengan hari kamis (angin) dan juga jumat (air). Kalo angin tentu membantu dalam penyerbukan dan air membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan. Itu artinya hari kamis dan jumat adalah hari yang cocok untuk hari senin, untuk kebaikan dalam bisnis dan kelanggengan rumah tangga. (konon katanya begitu)

Hari selasa

Selasa itu melambangkan api. Konon katanya sifatnya pemarah alias emosian. Jadi wah kalo emosi nya begini serem juga ya gampang marah (katanya). Selasa itu tidak hanya gampang marah, tapi di sisi baiknya orang yang lahir di hari selasa adalah pribadi yang hangat dan menyenangkan serta dapat menjadi motivator tapi sayang gampang ke singgung. Konon katanya jodoh yang baik adalah orang yang lahir di hari jumat. Karena air dapat memadamkan api, atau membuat dingin suasana saat sedang marah.

Hari rabu

Hari rabu identik dengan daun. Ya orang yang lahir di hari rabu adalah pribadi yang sukses dalam usahanya. Mampu berdiri sendiri dan membuat lapangan pekerjaan. Namun sifat daun cenderung tidak suka banyak bicara, konon jodoh yang baiknya adalah dengan sabtu, karena namanya juga daun hidup di pohon dan tumbuh di atas permukaan bumi. Jadi bisa nambah subur dalam bekeluarga.

Hari kamis

Hari kamis melambangkan dengan sifat angin, yang namanya angin bergerak ke sana kemari. Konon katanya sifatnya itu plin-plan tidak bisa memutuskan masalah sendiri dan gampang di tipu, namun dari sisi positifnya orang yang lahir di hari kamis adalah seorang penyayang dan tulus. Menurut orang tua jaman dahulu jodoh yang baiknya adalah hari senin dan hari jumat. Jika dengan senin dapat membantu menyuburkan atau menambah rezeqi dalam usaha. Sedangkan jika dengan air akan hidup saling berdampingan.

Jumat

Jumat melambangkan sifat air. Yang namanya air akan mengikuti alur dan masuk dalam celah sekalipun. Itu artinya orang yang lahir di hari jumat mudah terbawa arus, banyak pacarnya, pendiam bikin orang penasaran. Biasanya gak mudah di tebak karena diam-diam menghanyutkan. Konon jodoh yang baiknya adalah hari senin (bunga) atau kamis(angin)

Sabtu

Sabtu melambangkan bumi/tanah. Orang yang lahir hari sabtu sifatnya keras kepala, tidak mau mengalah dan merasa benar sendiri, tapi dari segi sifat baiknya adalah orang yang penuh semangat, pantang menyerah dan percaya diri. Konon hari yang baik atau jodoh yang baik adalah dengan orang yang lahir dengan hari selasa  (daun) senin (bunga) dan juga minggu (mega)

Hari minggu

Minggu melambangkan mega. Berada di atas permukaan bumi dan biasanya terlihat di langit. Itu tadanya orang nya agak tinggi hidupnya (sombong) dan merasa benar sendiri tapi meski begitu orang yang lahir di hari minggu adalah orang yang mempunyai harapan dan cita-cita yang besar. Serta termasuk orang yang kuat. Konon katanya jodoh yang baik adalah dengan hari sabtu (bumi). Biar kali-kali gak lupa daratan, jadi bisa menyeimbangi

Itulah seputar mitos makna hari lahir, tapi kita namanya juga manusia. Masalah jodoh dan kehidupan tentut telah di atur oleh Allah, semua hari juga adalah baik. Jodoh itu takdir, jadi yang nentuin tentu ialah Sang Pencipta. Ini mitos ya, jangan percaya gitu aja ok!

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :
Beberapa Mitos Tentang Jodoh
Beberapa Mitos Pamali Yang Masih di Percaya Masyarakat Kita
MitosDi Balik Tempat Wisata Waduk Darma


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}