Home » » RESEP SPESIAL KERUPUK SEBLAK KERING

RESEP SPESIAL KERUPUK SEBLAK KERING


Bagi anda pelaku industry rumahan, mengolah aneka makanan pasti sudah tidak asing lagi mendengar kerupuk seblak kering. Harga jual nya cukup tinggi dan menjanjikan, bagi orang yang tinggal berada di daerah Sunda, seblak memang salah satu cemilan yang di gemari harga jualnya juga cukup tinggi. Apalagi penduduk Jawa, mereka lebih menggemari seblak bahkan nilai jualnya lebih tinggi. Bagi orang Sunda seblak adalah sesuatu yang tidak asing lagi. Tapi bagi anda yang ingin mencobanya di rumah sebagai cemilan atau untuk memulai bisnis usaha dagang anda boleh mencobanya:

Ini dia resep seblak kering
Bahan:
¼ kg kerupuk kakap putih
2 siung kencur
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
3 siung bawang daun
15 biji cabe rawit /4 biji cabe domba
Penyedap/garam/atom bulan produksi Bogor

Cara membuat:
Masukan kerupuk ke dalam wajan berisi minyak yang masih dingin (api jangan di nyalakan), setelah itu aduk-aduk. Jika sudah di aduk rata nyalakan api, lalu masak hingga kerupuk mengambang. Jangan sampai kerupuk berwarna kecoklatan (hasilnya jelek, nempel di gigi). Angkat setelah kerupuk mengambang lalu tiriskan.

Cara membuat bumbu:
Iris kencur, bawang putih, bawang merah dan bawang daun. Lalu masak hingga matang. Angkat lalu tiriskan. Kemudian bersihkan cabe rawit/cabe domba dari tangkai nya. Lalu masak hingga matang (hati – hati dalam memasak cabe karena cabe suka meletup/ jangan di iris karena sensasi pedasnya akan hilang. Cabe ketemu minyak hilang rasanya pedasnya)
Setelah bumbu di tiriskan, maka masukan bumbu ke dalam ulekan (penghalus) masukan semua bumbu lalu haluskan.
Masukan bumbu yang telah di haluskan ke dalam kerupuk , aduk-aduk hingga tercampur rata. Masukan penyedap (rekomendasi bumbu atom bulan produksi bogor tak perlu menambahkan garam yang lainnya karena rasanya gurih dan enak serta asinnya pas)
Catatan:

Jangan terlalu banyak bawang putih, karena akan memberikan rasa pahit. Gunakan cabe domba agar lebih irit dan lebih pedas. Penggunaan bumbu yang benar akan menghasilkan rasa yang enak. 


/>
.comment-content a {display: none;}