Home » » RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE (PRAKTIS TANPA MESIN)

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE (PRAKTIS TANPA MESIN)

Siapapun pasti mengenal mie, mie perupakan makanan popular yang banyak penggemarnya, termasuk saya sendiri. Tapi masih banyak mie di luaran sana yang di buat dengan cara yang tidak sehat, akan tetapi sebagian dari kita tidak menyadarinya. Nah, sekarang mari kita mencoba membuat mie sehat ala rumahan. Bikinnya praktis dan bahannya sederhana banget dengan alat seadanya:


Bahan:
¼ kg tepung terigu (berprotein tinggi)
1 butir telur
3 sendok minyak goreng (minyak sayur)
½ teh sendok garam

Cara membuat:
Kocok telur dengan minyak, kemudian masukan tepung terigu dan garam, uleni hingga tercampur rata. Sedikit – sedikit kasih air, uleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan. Simpan adonan selama 30 menit agar mengembang.
Setelah 30 menit maka tipiskan adonan dengan botol saja kalau tak ada alatnya atau pakai gelas. Tipiskan adonan, sambil di taburi tepung terigu agar tidak lengket,setelah itu gulung adonan dengan hat-hati. Iris-iris hingga tipis. Buka gulungannya, jadi deh mie nya. Penaburan tepung terigu berguna agar mie tidak lengket dan tidak menyatu. Setelah selesai membuat mie, matangkan mie dengan cara merebus selama 4 menit, atau mie mengembang. Gunakan air yang banyak agar mie tidak menggumpal atau menyatu.

Nah selamat mencoba! mie nya sehat dan mudah di buatnya kan? Rasanya juga enak, sehat dan kenyal.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}