Home » , » MITOS SUARA HEWAN DAN KAITANNYA DENGAN RAMALAN YANG AKAN TERJADI DI MASYARAKAT

MITOS SUARA HEWAN DAN KAITANNYA DENGAN RAMALAN YANG AKAN TERJADI DI MASYARAKAT

Pernahkan anda mendengar tentang mitos dan ramalan yang akan datang hanya lewat hal-hal yang tabu namun masih di yakini di suatu daerah? Menghubungkan sebuah kebiasaan dan menjadikan patokan akan hal-hal yang akan terjadi? Mitos memang masih di percaya di beberapa daerah tertentu, namun tentu kita harus bijak menanggapinya jangan terlalu percaya dengan hal-hal yang masih belum bisa di uji kebenarannya. Dan malah jatuhnya kita percaya pada hal-hal yang dapat menjauhkan kita dari agama.
Namun tahukah anda tentang mitos suara hewan yang di hubungkan kejadiaanya dengan hal yang akan datang pada kehidupan masyarakat? Yang saat ini masih di yakini oleh beberapa warga sebagian di belahan bumi Indonesia. Dan mitos suara hewan apa saja yang masih di yakini hinga kini?
Ini dia beberapa mitos suara hewan yang masih di yakini dan sering di ramalkan serta dikaitkan kejadiaanya dengan kehidupan yang akan terjadi dalam kehidupan msyarakat:

Mitos suara burung gagak (di kaitkan dengan kejahatan)

Burung gagak berwarna hitam, burung yang satu ini menjadi salah satu burung yang di anggap sebagai tanda bahwa kejahatan sedang terjadi atau pertanda bahwa ada seseorang yang akan mengirimkan hal yang buruk. Suara burung gagak di percaya oleh sebagian orang merupakan burung kiriman dari seseorang yang berniat jahat, melalu ilmu hitam (dukun) untuk mengirimkan sesuatu yang mudzarat. Konon bila kita menemukan burung gagak tersebut, burung itu harus di buru dan di potong kakinya. Agar orang yang bebuat dan berniat jahat merasakan hal yang sama dengan burung gagak tersebut



Mitos suara burung wikwik (melambangkan kematian)

Burung wikwik hingga kini masih di anggap sebagai lambang kematian. Jika di suatu kampung terdengar suara burung wikwik maka masyarakat meyakini bahwa akan terjadi suatu musibah dengan kejadian seseorang akan meregangkan nyawa. Atau pertanda akan suatu kejadian bahwa di salah satu masyarakat tersebut akan ada yang meninggal. Percaya atau tidak? Ini merupakan sebuah mitos yang perlu di buktikan kebenarannya, namun pengetahuan tentang maut tentu hanya Allah yang mengetahui rahasia tersebut. Wallahualam…






Mitos suara burung hantu di malam hari (pertanda bahagia/kehamilan seseorang)

Burung hantu yang bersuara di malam hari, di yakini sebagai pembawa kabar gembira. Di yakini bahwa salah satu pasangan di masyarakat tersebut akan mendapatkan anugerah berupa anak.















Mitos suara ayam jago di malam hari ( pertanda kehamilan/aib bagi seseorang)

Suara ayam jago yang berkokok di tengah malam/ di malam hari di percaya sebagai kabar yang buruk akan adanya suatu aib di masyarakat tersebut. Bahwa akan ada seseorang yang hamil di luar nikah, dan ini merupakan aib besar













Mitos suara anak ayam (bertanda hal gaib/adanya makhluk halus)

anak ayam yang bersuara di malam hari menanda kan hal mistis yang membuat bulu kuduk berdiri. Konon jiga adanya suara anak ayam, maka menandakan bahwa makhluk halus ada di sekitar kita.
Nah sobat inilah beberapa mitos yang masih di percaya dan di yakini oleh sebagian masyarakat kita, dan soal kepercayaan dan kebenarannya tentu butuh pembuktian dan fakta. Namun semua kembali pada keyakinan sendiri, dan jangan sampai kita musrik hanya gara-gara kebiasaan nenek moyang kita yang meyakini mitos dan ramalan kejadian di masyarakat kita.
So…. Tetap berfikir yang bijak ya sobat !



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}