Home » » RESEP DAN CARA MUDAH MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA YANG RENYAH DAN ENAK

RESEP DAN CARA MUDAH MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA YANG RENYAH DAN ENAK

Bidang kuliner memang menjadi peluang usaha, terutama bagi anda yang suka dengan bisnis rumahan, kira-kira makanan apa yang menjadi nilai jual tinggi? Kali ini saya akan membagikan resep sederhana dengan cara buat yang paling simple, bahannya sederhana dan gak ribet. Kali ini ini kita akan membuat keripik kulit lumpia yang renyah!
Bahan:
Kulit lumpia
3 sendok makan tepung kanji/terigu
Setengah gelas air putih
Bumbu tabur Indofood
Cabe giling aida
Dan atom bulan penyedap rasa/apa aja bebas
Cara membuat
Langkah pertama adalah gulung lumpia setengah lingkaran dan sisa setengah lingkarannya oleskan tepung kanji encer (tepung kanji campur air) sedikit saja terutama bagian pinggir, ini berfungsi sebagai perekat agar tidak mudah lepas lalu gulung kembali lumpia. Gulung semua bahan lumpia, diamkan sekitar 15 menit kemudian potong-potong dengan menggunakan gunting kulit lumpianya, boleh di potong lurus/melintang sesuai selera anda. dan agar lumpia saat di goreng tidak terbuka maka simpan lumpia sekitar 20 menit ke dalam kulkas, ini dapat menjadikan kulit lumpia mengeras dan rekatan tidak mudah terbuka. 


Kemudian goreng hingga matang/warna keemasan. Tiriskan



Langkah ke dua adalah pemberian bumbu tabur, bumbu tabur Indofood ada beberapa rasa diantaranya keju, barbeqiu, jagung bakar dan pedas manis. tinggal pilih rasa apa yang paling anda suka.
Jika anda penikmat sensasi pedas, untuk memberikan rasa pedas gurih, maka taburi lumpia goreng dengan bubuk cabe giling aida dan penyedap rasa atom bulan (apa aja boleh)


Agar bumbu merata, ratakan bumbu secara perlahan-lahan. Karena keripik kulit lumpia ini mudah pecah/rusak.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}