Home » » LARANGAN (MITOS) YANG TIDAK BOLEH DI LAKUKAN OLEH IBU HAMIL AGAR MELAHIRKAN DENGAN SELAMAT

LARANGAN (MITOS) YANG TIDAK BOLEH DI LAKUKAN OLEH IBU HAMIL AGAR MELAHIRKAN DENGAN SELAMAT

Apakah anda pernah mendengar mitos tentang orang hamil? Hal yang sangat di larang saat seseorang sedang hamil, yang jika di lakukan akan berakibat buruk dan fatal. Nah apa saja larangan yang tidak boleh di lakukan oleh ibu hamil?

Pertama “jangan bertengkar/mencari musuh”
Orang yang sedang hamil memang banyak godaannya diantaranya adalah sensitive nya ibu hamil, perasaannya kadang memang kurang jelas dan emosi yang tidak terkontrol. Namun hal yang tidak boleh di lakukan oleh orang yang sedang hamil adalah jangan bertengkar dengan orang lain, apalagi mengeluarkan bahasa yang tidak pantas sehingga seseorang sakit hati. Tahukah anda ? jika anda melakukan hal tersebut konon anda akan mengalami kesulitan dalam melahirkan. Atau susah keluar dede bayinya. Ada cerita di kampung saya tentang orang yang susah melahirkan. Boleh di katakan Ina adalah orang yang iri dan dengki senangnya menggunjing dan memusuhi teman-temannya. Tak ada satupun yang dekat dengannya, Ina memiliki adik, kembarannya bernama Ani. Konon saat Ina Sembilan bulan dia sikapnya masih tidak bersahabat, hingga akhirnya tiba proses melahirkan, Ina mengalami kesulitan bahkan berjam-jam anaknya tidak mau keluar juga. Karena saking paniknya seluruh keluarga khawatir dan akhirnya Ani pergi keluar mendatangi satu persatu teman Ina dan meminta maaf atas perlakuan Ina selama ini, setelah selesai meminta maaf akhirnya Ina pun melahirkan dengan selamat. Nah bagi anda yang sedang hamil dan merasa pernah menyakiti orang dari sekarang lebih baik segera meminta maaf.

Ke dua “ jangan menghina”
Tahukah anda bahwa Ibu hamil memang harus menjaga ucapan? Meski hanya bercanda hal itu memang di larang. Konon jika ibu hamil menghina sesuatu maka anak yang lahir akan persis seperti apa yang di ucapkan oleh sang ibu. Wah amit-amit ya…mulai dari sekarang jaga mulut kita biar aman!

Ke tiga “ jangan terlalu benci sama seseorang”
Konon jika kita memendam rasa benci terhadap seseorang entah karena anda di lukai atau bagaiamana hingga akhirnya anda membenci orang tersebut, konon si bayi akan lahir dengan wajah yang mirip dengan orang yang anda benci

Ke empat “ jangan sampai keinginan anda tidak tercapai dalam hal makanan”
Hmmm anak anda suka berliur? Menurut mitos itu di sebabkan karena anda menginginkan sesuatu, namun sayangnya sesuatu yang anda harapkan tidak kesampaian. Entah karena tidak sempat atau rasa malas, maka bayi akan lahir dalam keadaan berliur terus. Konon agar si bayi sembuh, maka si ibu harus membeli sesuatu yang diinginkan saat sedang hamil dan di jilatkan ke si bayi. Konon si bayi akan normal kembali.


Itu dia beberapa larangan tentang ibu hamil…percaya atau tidak itu kembali kepada anda!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}