Home » » RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE BLACK FOREST YANG LEMBUT DAN LEZAT

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE BLACK FOREST YANG LEMBUT DAN LEZAT

Suka dengan kue yang manis dan lezat? Yu kita bikin Kue Black Forest Mini. Anda pasti bisa membuatya di mudah, karena dengan resep sederhana dan cara yang sangat mudah. Yu kita bikin di rumah!

Bahan-Bahan Membuat Kue:
4 butir telur
100 gram gula pasir
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
90 gram tepung terigu
50 ml susu cair
30 gram cokelat bubuk
1/2 sendok teh garam
30 gram minyak goreng
1/2 sendok teh cokelat pasta

Bahan Isian Kue:
150 gram buttercream
150 gram selai dark cherry

Bahan Hiasan Kue:
75 gram cokelat masak pekat, diserut

Cara Membuat Kue Black Forest Mini yang Mudah, Lezat dan Enak
Cara Membuat Adonan Kue:
Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, loyang dengan ukuran 20x20x4 cm sebanyak dua buah dan juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Nah, jika anda sudah mempersiapkan, beberapa peralatan diatas, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat sajian kue kali ini tanpa anda harus dibuat kesulitan bulak-balik ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan.
Sebelum membuat adonan kue, lanjutkan dengan mempersiapkan loyang dan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bahan ini mengolesi bagian loyang secara merata. Setelah itu, berikan taburan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak menjadi lengket atau membuat kue yang akan dikeluarkan menempel pada loyang. Setelah itu, sisihkan sementara.
Lanjutkan pula dengan mengayak beberapa bahan seperti halnya tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder. Gunakan saringan untuk mengayak bahan-bahan ini secara merata sampai merata. Lalu masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
Kemudian, persiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan kini kita akan siap untuk membuat adonan kue. Caranya, kocok telur bersama dengan gula pasir, garam dan juga emulsifier. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan mengembang secara merata. Kocok bahan ini selama kurang lebih 10 menit sampai warnanya berubah menjadi lebih pucat.
Lalu, masukkan campuran bahan-bahan bubuk yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali bahan-bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata.
Kemudian, tuangkan minyak secara perlahan sedikit demi sedkit bersama dengan cokelat pasta dan juga susu cair. Aduk-aduk secara merata dan sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan.
Nah, bila semua bahan sudah dicampur dan diaduk secara merata. Lakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan adonan dalam loyang dan bagi secara merata. Ratakan bagian atas adonan pada loyang dengan menggunakan pisau.
Masukkan dalam oven dan panggang selam akurang lebih 20 menit dengan suhu 170 derajat atau sampai kue matang secara merata.
Angkat kue yang sudah matang dan dinginkan pada suhu ruangan serta diamkan sementara.
Setelah kue dingin, lanjutkan dengan membelah kue menjadi 3 bagian. Ambil selembar kue dan olesi dengan krim juga selai. Tutup bagian atasnya dengan kue lainnya. Lalu taburkan cokelat masak pekat dibagian atasnya.



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}