Home » , , » BUNDA JANGAN PANIK SAAT DEDE BAYI STEP - SOLUSI ATASI ANAK SAAT STEP ( KEJANG - KEJANG )

BUNDA JANGAN PANIK SAAT DEDE BAYI STEP - SOLUSI ATASI ANAK SAAT STEP ( KEJANG - KEJANG )

Tepat pukul 4 pagi hari, tetangga saya panggil ibunya sambil menagis dan lari – lari karena anaknya kejang. Saya kaget karena memang takut ada apa-apa, saya langsung lari aja ke rumah tetangga saya itu.
Sementara ayah si bayi  panggil ibunya, maka si bunda hanya bertiga dengan keponakannya sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sedang step ( kejang –kejang ), seketika sayapun langsung ingat keponakan saya dulu pernah step.
Maka saya langsung menyuruh bunda dede bayi melepas semua baju yang menempel pada bayi itu, dan meletakan dede bayi di lantai. Buru –buru ambil air anget kuku, saya langsung mengompres ke bagian perut dan keningnya, sementara saya pijit kakinya yang terbungkus kaos kaki. Ibunya hanya bisa menangis dan terus menyebut nama saya “ teteh... si dede” terus di ulang-ulang tiada henti. Saya juga asli panik, liat waja si bayi begitu pucat pasi seketika saya merasa takut si bayi kenapa-napa, tapi bismillah saya terus memijat kakinya dengan lembut. Alhamdulillah bola matanya mulai bergerak, si dede bayi mulai kentut,menangis dan sadar. Yang tadinya menatap kosong dan berwajah pucat/ alhamdulillah semua baik – baik saja. Tanpa sadar banyak sekali tetangga yang melihat kejadian ini. Namanya bangun tidur panik, hanya itu yang bisa saya lakukan berdasarkan pengalaman saya sendiri saat melihat kakak saya melakukan hal yang sama terhadap keponakan saya yang step.
Bunda memang panik adalah hal yang wjar, apalagi lihat si buah hati tak berdaya seperti itu. Tapi bagaimana kalo bunda rumahnya jauh dari tetangga?
Hal yang harus bunda perhatikan saat buah hati sedang demam adalah
1.      Jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal pada si bayi
2.      Bungkus kakinya dengan kaos kaki dan celana panjang
3.      Gunakan pakaian yang tipis untuk bagian atasnya
Dan ingat jangan di kompres pake air dingin , itu pesan suster di rumah sakit saat ponakan saya demam, tapi gunakan air anget kuku.
Jadi jika si bayi “amit2” step, maka yang harus anda lakukan adalah...
1.      Buka semua baju si anak
2.      Kompres bagian perut dan keningnya
3.      Kaos kaki di kakinya jangan lepas, tapi pijatlah dengan lembut agar panasnya turun ke bagian bawah tubuhnya
Dalam beberapa detik / menit si bayi akan kembali dalam keadaan normal
Jangan biarkan si dede bayi kejang / step lagi ya bun! Itu dapat merusak sel saraf di otaknya tiap kali step, usahakan si dede bayi makan asupan yang bergizi, jangan sampai bunda yang sedang menyusui makan makanan yang jorok ya kaya pedes dan yang aneh-aneh lainnya. Ingat kesehatan dede bayi adalah hal yang paling berharga

Jangan panik!!! Dede bayi pasti sembuh.....


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}