Home » » BOLEHKAH KITA CURHAT TENTANG KEBURUKAN KITA?

BOLEHKAH KITA CURHAT TENTANG KEBURUKAN KITA?


Saat kita bahagia ataupun sedih rasanya ingin berbagi cerita, memberi kabar bahwa hati kita sedang berduka atau berbahagia. Hal kecil hingga besar kadang di dalam hati ada sesuatu yang ingin di sampaikan.
Hemmmm.... curahan hati hanya bisa di sampaikan kepada sahabat sejati yang tentunya harus bisa di percaya.
Banyak hal yang boleh kita ceritakan kepada orang lain/ orang terdekat, tapi ada banyak hal yang tak perlu orang lain tahu.
Nah sobat kesalahan fatal yang sering kita lakukan adalah, ketika hati kita senang melakukan sebuah kebodohan atau sesuatu yang menantang, dan kita berhasil melewatinya rasanya belum puas jika belum cerita.
Hmmmm.... tapi? Gini lo sobat, ada hal yang gak bisa kita ceritakan semuanya ke orang lain. Apalagi tentang masalah pribadi yang sangat mendetail.
Contohnya mengumbar aib pribadi dengan bangga, dari sebagian orang melakukan seperti perselingkuhan, atau hal yang lebih extrem dari itu adalah hal yang membanggakan dan kurang sreg kalo gak cerita. Atau anda punya masalah berat yang anda hadapi dan itu sulit anda lalui anda ceritakan pada orang lain, sedang itu adalah aib yang anda pikul.
Maka apa yang terjadi? Boleh jadi orang itu amat sangat anda percaya, tapi tak ada satupun manusia yang bia menjaga rahasia, bisa jadi rahasia/aib anda akan sampai ke mulut yang lain. Dari satu mulut hingga ke mulut yang lainnya.
Atau mungkin jadi senjata yang di pegang oleh orang yang anda percaya, dan jika anda ada masalah bisa saja hal itu yang akan menjadi boomerang bagi anda.
Kalo bisa jangan umbar aib sendiri, membicarakan orang lain saja gak boleh. Apalagi kalo kita ngumbar aib sendiri.
Boleh curhat tapi ada hal – hal yang harus anda perhitungkan, kalo hal kecil yang tidak berkaitan dengan nama baik anda boleh lah... tapi kalo ada jangan ya. Gak semua orang bisa anda percaya bisa saja suatu saat menikam anda.
Berfikirlah yang cerdas, dan perhitungkan hal apa yang pantas dan tidak yang akan anda bagi sama orang yang anda percaya.

Nah... sedikit banyak untuk mengingatkan diri kita. Bahwa tak semua orang berhak tahu tentang diri kita


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}