Home » » RESEP PUDING TELUR MATA SAPI YANG MANIS DAN LEZAT

RESEP PUDING TELUR MATA SAPI YANG MANIS DAN LEZAT

Puding selalu menjadi hidangan penutup yang lezat dan enak. Namun kali ini puding juga menjadi cemilan yang diminati anak-anak, rasanya yang manis dan bentuknya yang unik memang menggoa lidah si kecil. Dan bagi anda yang sedang membuka usaha dagang kecilan, puding satu ini cocok menjadi menu andalan. Puding telur mata sapi, bentuknya yang persis sama seperti telur mata sapi, membuat si kecil ingin mencobanya. Rasanya yang manis dan segar menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Bahan:
1 bks agar-agar rasa mangga / jeruk
2 bks agar-agar rasa tawar
¼ kg gula putih
2 bks susu kental manis ( putih / rasa vanila )
Air secukupnya
Cara membuat:
Pertama-tama buat adonan agar-agar untuk mata sapinya ( persis kuning telur ), masukan 1 bks ke dalam air yang akan di masak, masukan 10 sendok gula putih aduk hingga mendidih. Lalu cetak ke dalam cetakan setengan lingkaran lalu diamkan hingga menggumpal / mengeras.
Tahap ke dua adalah masak 2 bks agar-agar tambahkan 5 gelas air putih, masukan 2 bks susu kental manis ( vanila ) dan masukan sisa gula putih yang tadi aduk hingga mendidih.
Siapkan wadah untuk mencetak agar – agar, masukan adonan kuning telur tepat ditengah wadah, lalu kemudian masukan sedikit demi sedikit adoanan yang menyerupai putih telur. Cetak hingga semua beres dan biarkan mengeras. Kini puding telur mata sapi siap di hidangkan



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}