thumbnail

BEBERAPA MITOS MENGENAI DUDUK

Duduk adalah kegiatan yang paling sering dilakukan oleh manusia ( kita ) apalagi duduk di bawah pohon sambil melihat keindahan air terjun, wih mantap banget.
Eitssss tapi tunggu dulu, ada hal yang gak boleh kita lakukan yaitu duduk di sembarang tempat.
Kali ini kita akan kupas tentang duduk,

Duduk di atas meja
Konon katanya jika kita duduk di atas meja, maka kita akan mendapati hutang yang banyak di masa tua, mitos ini masih beredar di masyarakat dan masih di yakini.

Duduk di kursi guru
Kalo duduk di kursi guru konon katanya si murid akan menjadi bodoh

Duduk di atas bantal
Nah kalo yang ini mah dari dulu di percaya pantatnya akan bisulan

Duduk di atas buku
Duduk di atas buku ini hampir sama dengan duduk di atas kursi guru, yakni akan menimbulkan kebodohan

Duduk di makam orang
Ini mah bukan pamali lagi tapi terlarang duduk di atas makam orang karena di yakini akan mendapatkan balasan yang serem

Nah kamu suka duduk dimana? Ternyata duduk juga punya aturan ya? Gak sembarang tempat...

thumbnail

MITOS POHON BAMBU


Pohon bambu yang berada di sekitar kita tumbuh dan sudah menjadi hal yang biasa atau lumrah untuk di lihat. Selain itu ragam fungsi/kegunaannya untuk kita banyak di gunakkan.
Misalnya di gunakan sebagai jembatan alternatif untuk menyebrang sungai di daerah pedesaan, salah satu bangunan rumah, kerajinan/hiasan dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah anda mengenai mitos pohon bambu?
Mitos yang beredar di masyarakat Cina adalah jika kita menanam pohon bambu di halaman rumah maka kita akan mendapatkan rezeki yang banyak.

Namun mitos yang beredar di masyarakat kita adalah phon bambu dikenal pohon mistis dan di percaya bahwa phon bambu adalah tempat tinggal nya Kuntilanak atau Kalongwewe.

Mitos yang bersebrangan ya, di satu sisi dipercaya mendatangkan rezeqi, tapi di sisi lain justru dipercaya sebagai tempat inggalnya makhluk halus.

Percaya atau tidak silahkan buktikan sendiri!

thumbnail

MITOS HARI SABTU

Hari sabtu?

Apa yang ada dalam pikiran anda tentang hari Sabtu? Apakah pertanda libur telah tiba? Atau anda bahagia karena sabtu adalah penghunjung anda bergelut di dunia kerja yang bikin anda jenuh dan memusingkan. Yah banyak orang bahagia menyambut hari sabtu, termasuk saya sendiri karena artinya libur telah tiba.

Hmmm.... tapi tahukah anda? Ada mitos di balik hari Sabtu!
Konon katanya ada hal aneh tentang hari sabtu, setidaknya ini saya dengar dari sejak SMA hingga kemarin terakhir.

Mitosnya adalah:
“ jika ada rencana / kegiatan ( janjian/ ngumpul bareng teman/ acara apapun) yang di rencanakan hari Sabtu, kemungkinan akan GAGAL / ALIAS GAK JADI”

Waduh sedih juga ya apalagi itu jika acara penting, nah lho..... pernah ga punya rencana di hari Sabtu yang ceria ini, kemudian tiba-tiba gagal?

Tapi soal kebenarannya atau tidak, silahkan coba sendiri!

thumbnail

MITOS TENTANG POHON DAN BUAH PEPAYA

Semua orang tahu manfaat dari buah pepaya, manfaat dan kandungannya benar-benar menjadi salah satu buah favorit dengan harga yang terjangkau.
Kaya akan serat dan vitamin, untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Widih biar sehat dan awet muda donk ya, tapi tahukah anda di balik rasanya yang enak dan manis si buah pepaya ini juga memiliki mitos yang masih di percaya masyarakat kita.

Jangan makan pepaya busuk

Percaya atua tidak, memakan buah pepaya yang busuk di percaya bahwa jika seorang wanita memakan buah pepaya yang busuk, maka di kemudian hari payudara si wanita tersebut akan mengalami hal yang tidak menyenangkan, konon katanya akan mengalami pembusukan di bagian payudara. Serem ya

Jangan naik pohon pepaya

Jaman dulu di percaya orang yang naik pohon pepaya, hanya sekedar iseng ( main-main), tinggi rendahnya pohon itu, apabila si pemanjat jatuh akan mengalami kegilaan. Tak seberapa besar parah jatuhnya di percaya akan menjadi gila.

Hmmm... bener gak sih? Percaya ga?

thumbnail

MITOS SEPUTAR POHON PISANG DAN BUAHNYA


Apakah anda penikmat buah yang satu ini? Rasanya manis dan legit di mulut dan bikin kenyang, manfaat dan kandungan dalam buahnya melimpah. Tentunya banyak olahan yang di buat dari buah satu ini. Bolu, sale, pisang goreng dan banyak lagi.
Dan tahukah anda beberapa mitos tentang pohon pisan?

Nah ini dia mitos tentang pisang:

Jangan makan pisang yang berdempet.

Tahukah anda? Bagi ibu-ibu atau perempuan, makan pisang yang dempet ini merupakan pantangan yang sangat di larang. Masyarakat percaya bahwa makan pisang dempet akan menjadikan kita sial dikemudian hari, konon katanya yang memakan pisang dempet, maka akan melahirkan keturunan yang berdempetan.

Jangan makan pisang bagian pinggir

Nah lo?? Maksudnya gimana ya? Padahal bagian tengah atau pinggirnya sama-sama pisang. Tapi katanya makan pisang bagian pinggir kita akan mengalami nasib sial, kita akan di sisihkan dari keluarga kita sendiri, atau tepatnya kasih sayang yang kita terima dengan saudara kita berbeda, kita akan mengalami nasib naas gak di anggap. Uhhhh... sedih ya

Jangan injak-injak / pukul –pukul gedebog pisang

Jaman dahulu gedebog pisang di pakai untuk sandaran/alasan bagi orangnya yang meninggal. Untu memandikan jenazah gedebog pisang ini sangat bermanfaat sebagai alas. Konon bekas gedebog ini gak boleh di banting, di injak atau dipukul. Karena rasa sakitnya akan kena ke mayat yang tadi di mandiin


Nah percaya atau tidak, kembali ke anda!

thumbnail

MITOS CEKER AYAM - DAN FAKTA TENTANG CEKER AYAM


Hmmmm..... siapa yang suka ceker ayam? Sekarang aneka olahan ceker banyak banget yang menggoda selera, rasanya enak apalagi kalo super pedas. Tapi sayang banget bagi sebagian orang ceker itu mungkin menjijikan, hmmm tapi kalo kita pandai mengolahnya itu enak banget.
Dan tahukah anda? Ada mitos seputar ceker juga yang masih di percaya hingga kini.
Konon apabila kita suka banget ama ceker, maka dapat di pastikan tulisan tangan kita akan jelek bagaikan ceker ayam, tak terbaca dan uh bikin kelimpungan yang baca. Bener gak sih?
Gak juga, tulisan kita jelek bukan karena kita suka makan ceker, banyak yang suka makan ceker ayam tulisannya bagus banget.

Nah tau gak sih manfaat dari ceker? Nyatanya ceker ayam banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Manfaat Ceker Bagi kesehatan
Ceker Ayam Kaya Kolagen
Memelihara Sendi dan Mengurangi Resiko Tulang Rapuh
Baik untuk mencegah kerapuhan tulang
Menyembuhkan Cedera
Baik untuk menyembuhkan cedera
Menyehatkan Saluran Pencernaan
Menjaga Kesehatan Kuku
Baik untuk menjaga kesehatan kuku
Menyehatkan Gusi
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Membentuk Probiotik Alami
Menyeimbangkan Hormon Tubuh
Mencegah Kerusakan Jaringan Tubuh


thumbnail

MITOS POHON BERINGIN KEMBAR DI JOGJA


Pernah jalan – jalan ke Jogja?
Nah bagi anda yang pernah atau belum, mungkin dari sebagian anda ada yang mengetahui atau bahkan belum mengetahui tentang mitos unik yang ada di Kota Jogja ini.
Tahu tentang pohon beringin kembar?
Pernah dengar mitosnya atau mungkin mencoba tantangannya? Hmmm... menarik, unik dan patut di coba.
Mitos mengenai pohon kembar ini adalah, jika kita berjalan di antara pohon kembar sambil mata tertutup dan gerkakkanya lurus tidak berbelok arah, maka kita akan menemukan jodoh kita atau setiap keinginan kita bisa terkabul.
Itulah ada yang bilang bahwa pohon kembar ini disebut juga dengan pohon jodoh.
Wah menarik bukan, sudah coba? Atau bahkan belum coba?
Bikin penasaran ya !

thumbnail

BEBERAPA MITOS MENGENAI KUCING


bicara soal kucing memang tidak ada habisnya, entah dia lucu atau menggelikan. Tapi apapun itu akan menjadi semakin menarik jika berbicara tentang kucing apalagi kaitannya dengan mistis, nah mari kita berbicara soal mitos yang berkaitan dengan kucing yang masih di percaya oleh masyarakat kita.

Jangan mandiin kucing

Jaman dulu, kalo kucing lagi di mandiin, yang mandiin kucing pasti di marahin karena ada yang bilang si kucing akan langsung mati dan akan turun hujan yang besar. Dan faktanya itu tidak terjadi bukan? Kucing yang di mandiin masih baik-baik aja.

Membangkitkan orang yang meninggal
Seremmmm.... iya serem banget. Konon jika ada orang yang meninggal jangan sampe di lewati sama kucing. Karena bisa kejadian yang meninggal akan bangun dan menjadi hantu. Tah lah amit-amit entah mitos atau apa, tapi yang pasti serem banget ya

Pertanda akan ada keributan

Jika dua kucing bertengkar di depan rumah kita, konon katanya akan terjadi hal buruk yang akan menimpa kita. Di percaya bahwa kita akan terkena masalah dan ribut dengan orang lain dari percekcokan hingga pertengkaran.

Itu dia mitos kucing, entah benar atau tidak tentunya kembali pada anda!

thumbnail

BEBERAPA MITOS TENTANG ARTI MIMPI

Pernahkan anda bermimpi? Sering bahkan tiap tidur bukan? namun sebagian orang meyakini bahwa sebagian dari mimpi kita salah satunya mempunyai arti atau firasat. Nah bagaimana dengan mimpi anda?
Berikut arti dari beberapa mimpi yang masih dipercaya masyarakat:

Mimpi dikejar anjing / hantu
Konon mimpi yang satu ini memilki arti bahwa orang tersebut esoknya akan sakit.
Mimpi gunnting rambut sendiri
Mimpi yang satu ini cukup takut artinya, sebagian orang percaya bahwa seseorang yang bermimpi dan menggunting rambut sendiri diyakini dirinya akan segera meninggal / pendek umur.
Mimpi gigi copot
Ada dua arti konon katanya jika gigi yang copot bagian atas, maka saudara yang lebih tua dari kita akan meninggal. Jika gigi yang bawah maka saudara yang lebih muda dari kita yang akan meninggal.
Mimpi tentang sungai.
Jika anda mimpi tentang sungai, dalam mimpi anda berhasil melewati sungai tersebut maka anda akan meraih semua apa yang anda impikan selama ini, cita-cita anda terwujud. Namun jika anda hanyut dari sungai maka harapan anda akan hilang, dan hal yang anda usahakan tidak ada hasilnya.
Mimi Buang Air Besar
Konon katanya mimpi ini memiliki arti yang kurang menyenangkan, seseorang yang bermimpi bab di percaya esoknya akan mengalami kecelakaan. Untuk menghindari kecelakaan tersebut maka seseorang tersebut harus menyakra dengan batu/ genting di halaman rumahnya untuk membuang kesialan tersebut.
Mimpi ada pesta di suatu rumah
Mimpi yang satu ini bisa di katakan pesta seperti sebuah hajatan besar. Konon jika bermimpi hajat di salah satu rumah orang yang kita kenal. Salah satu anggota dari keluarga mereka konon akan meninggal.
Nah hal tersebut merupakan beberapa mitos yang masih dipercaya di masyarakat kita. Bagaiamana dengan anda? apakah meyakini atau tidak? Namun hal tersebut tentunya kebenarannya masih di pertanyakan. Info yang satu ini hanya sebatas hiburan bagi anda, mengetahui beberapa mitos tentang arti mimpi yang masih di percaya lingkungan masyarakat kita. Mitos belum tentu benar, jadi jangan terlalu percaya ya!



thumbnail

MITOS MIMPI BERTEMU DENGAN ORANG YANG SUDAH MENINGGAL


Pernahkan anda mimpi buruk?
Bertemu dengan orang yang sudah meninggal, meski hanya dalam mimpi namun kita bisa merasakan ketegangan saat itu. Apalagi jika orang yang sudah meninggal malah mengajak pergi dan entah kemana?
Dalam mimpi saja kita begitu ketakutan dan semakin resah bagaimana caranya kabur atau lari dari orang yang sudah meninggal tersebut.
Ternyata ada mitos nya lo mimpiin orang yang meninggal, apa saja mitos nya?
Ini dia beberapa mitos mimpiin orang yang sudah meninggal
Jika datang hanya untuk menyapa
Jika orang yang meninggal tersebut hanya menyapa anda dalam mimpi , itu berarti orang yang meninggal tersebut meminta anda agar anda mendoakan orang yang sudah meninggal tersebut
Jika datang dan mengobrol
Ingat-ingat apa yang di katakannya, bisa jadi itu wasiat kepada anda agar wasiat tersebut di sampaikan pada seseorang yang berhak tahu, atau mungkin wasiat tersebut adalah hal yang wajib anda lakukan
Datang dan mengajak pergi
Ini dia arti yang paling menakutkan, jika orang yang meninggal itu mengajak anda pergi dan anda mau, konon katanya anda akan segera menyusul orang yang telah meninggal tersebut. Kecuali dalam mimpi anda menolaknya anda masih bisa di katakana selamat.
Nah ini beberapa mitos mimpiin orang yang sudah meninggal. Apakah anda setuju dengan artinya?

Ini tergantung pada kepercayaan anda

thumbnail

MITOS KERAMAS - WAKTU YANG DILARANG UNTUK KERAMAS


Kali ini kita akan membahas soal keramas, nah lo keramas juga ada pamali nya lo!!
Kapan sih waktu yang tepat untuk keramas?? Kapanpun anda mau keramas ya tinggal keramas aja, tapi ada waktu yang di larang untuk keramas dengan alasan pamali.
Nah pamali kenapa?
Ternyata begini ceritanya, saat itu saya hendak mau mandi dan keramas ni, di larang…jangan keramas pamali?? Kenapa pamali?. Konon katanya jika ada orang yang meninggal dunia di sekitar kampung kita, maka kita di larang kermas pada hari itu dengan alasan nanti akan sakit dan lebih parahnya ikut meninggal seperti orang yang meninggal itu.

Nah percaya atau tidak itu kembali ke kepercayaan anda, namun soal maut hanya Allah SWT yang tahu.

thumbnail

MITOS PAMALI MANDI MENJELANG MAGRIB

Tahukah anda? bahwa masih ada mitos yang dipercaya bahwa mandi malam itu pamali, tepatnya menjelang magrib.

Nah apa yang menjadi dasar pamali mandi menjelang magrib?
Saya tentu seperti anda, penasaran dan mencari jawaban, alhasil saya menemukan sumber yang bisa menjelaskan kenapa mandi menjelang magrib itu pamali. Konon katanya menjelang magrib jin mulai keluar dan tinggal di WC rumah anda, jika anda mandi konon katanya takut mendapat gangguan dari jin tersebut. Makanya disebut pamali, tapi percaya atau tidak tentang jin yang keluar menjelang magrib itu kembali pada kepercayaan masing-masing.
Namun sumber kedua mengatakan bahwa mandi malam (menjelang magrib) tidak baik untuk kesehatan tulang, bisa mengakibatkan nyeri persendian.

Nah itulah dua jawaban pamali terkait mitos mandi malam atau menjelang magrib.

thumbnail

BEBERAPA MITOS PAMALI YANG MASIH DI PERCAYA MASYARAKAT SEKITAR KITA

Pernahkah anda mendengar orang tua kita ngelarang ini itu dengan alasan pamali??? Padahal sesuatu yang di katakan pamali masih tergolong mitos dan belum mendapat penjelasan secara ilmiah. Tapi percaya atau tidak?? Mitos pamali dengan berbagai hal larangan masih dipercaya oleh sebagian masyarakat, percaya atau tidak itu kembali ke kita masing-masing. Tapi inilah beberapa mitos pamali yang masih di percaya masyarakat kita:

Jangan duduk di depan/bibir pintu

Bila ada anak gadis/perjaka duduk di depan pintu biasanya akan ada seseorang yang melarang duduk di sana dengan alasan susah mendapatkan jodoh, dan hal ini sampai kini masih dipercaya. Padahal mugkin sebenarnya jika duduk di depan/bibir pintu akan menghalangi orang yang datang, jadi yang lain susah masuk/keluar.

Duduk di atas bantal

Saya pernah duduk di atas bantal, tiba-tiba kakak saya memarahi karena konon katanya jika kita duduk di atas bantal maka kita akan bisulan. Padahal mungkin alasan sebenarnya bukan begitu, bantal kan buat kepala buat kita tidur barangkali takut kena kentut aja jadi bau bantalnya saat di pake. Tapi gak tau juga mitos ini benar atau tidaknya

Menyalakan obat nyamuk dan di simpan di dekat dinding/penjuru rumah

Konon tidak boleh menyalakan obat nyamuk dan di simpan di penjuru rumah. Karena akan membuat jin kepanasan, nanti jika jin nya merasa terganggu dia akan mengganggu balik.

Jangan membuka payung di dalam rumah

Konon hal ini masih di percaya hingga kini, larangan membuka payung di dalam rumah sering di katakan pamali, karena amit-amit konon katanya kita akan mendengar kabar duka/kematian.

Jangan foto bertiga

Hal ini masih di anggap pamali, dan mitosnya adalah jika kita foto bertiga salah satu di antara temen kita akan meninggal. Atau kalo tidak ada salah satu dari teman kita yang hidupnya akan sengsara. Percaya atau tidak??? Tapi foto bertiga bareng sahabat bikin asikk kan, itu kembali ke akal kita masing-masing J

Jangan sisakan nasi di atas piring

Jika kita makan nasi serta lauknya harusnya kita habiskan hingga bersih tak tersisa nasi, konon katanya jika kita makan tapi masih bersisa maka kita akan kehilangan rezeqi yang tadinya adalah milik kita.

Jangan bersiul tengah malam

Hal ini di larang dan di anggap pamali karena mitosnya adalah jika bersiul di malam hari sama dengan mengundang mahluk halus untuk mendekati kita. Serem ya kalo bener heehhe

Mimpi BAB

Jika kita mimpi BAB konon kita akan ketiban sial, dan hal yang harus di lakukan adalah menyilang halaman rumah kita agar terhindar dari sial. Maka jika kita tidak melakukannya kita akan terimpa sial. Tapi percaya atau tidak mungkin kita mimpi BAB karena lagi enak tidur malah mules pengen BAB

Jangan ngomong macem-mcem kalo di tengah hutan/tempat sepi/angker

Konon katanya jika kita ngomong yang macem-macem dan gak sopan maka penunggu tempat tersebut akan datang pada kita dan akan mengganggu kita.
Nah demikian beberapa mitos yang masih di percaya hingga kini, padahal hal tersebut sebagian belum banyak yang terbukti ya? Nah bagi anda mitos ini di kembalikan pada kepercayaan anda masing-masing


thumbnail

BEBERAPA MITOS TENTANG JODOH

Jodoh?? Siapa yang tak mau berjumpa dengan jodoh kita ya??? Siapapun tentunya mau, tapi bagi mereka yang sudah bertemu dan bersatu kadang kala teringat akan beberapa mitos atau kabar tentang jodoh. Entah benar atau tidak tapi inilah mitos tentang jodoh:

Kesamaan dalam bentuk wajah

Pernahkan anda mendengar?? Bahwa jodoh memiiki kesamaan atau kemiripan dalam wajah. Atau bahkan anda sering memperhatikan orang di sekitar yang sudah menikah ternyata mereka memiliki bentuk wajah yang mirip. Ini di yakini bahwa kita tercipta dari tulang rusuk pasangan kita sehingga kita memiliki rupa yang mirip dengan jodoh kita. Tapi ini hanya sebagian orang yang meyakini kebenaran ini, karena memang banyak orang yang bahkan memiliki wajah yang jauh berbeda namun mereka berjodoh. Tapi yang pasti menurut peneliti bahwa jodoh memiliki kemiripan dan sifat gen yang hampir sama, sementara dalam Al quran dikatakan bahwa jodoh itu seperti kita “ jika kita baik maka kita akan berjodoh dengan orang yang baik, namun jika prilaku kita buruk maka kita akan berjodoh dengan yang memiliki prilaku yang sama”  nah soal kemiripan wajah mungkin ini salah satu mitos yang sebagian besar masyarakat percaya dan sebagian lain tidak. Tapi yang penting sewajah atau tidak semoga tetap kekal dan langgeng ya. Aamiin

Jarak alis


Konon katanya, alis juga berperan dalam masalah jodoh ni. Tapi entah benar atau tidak tentunya. Mitos kali ini adalah jika jarak alis kita dekat dan menyatu itu tandanya jodoh kita adalah orang yang dekat dengan tempat tinggal kita. Jika jarak alisnya jauh bisa jadi jodoh kita adalah orang yang bertempat tinggal jauh.

Kebiasaan bersih-bersih

Nah bagi anda yang suka bersih-bersih dan di tengah jalan berhenti sebelum selesai hati – hati ni, konon katanya jika anda bertemu dengan jodoh anda…jodoh anda hanya datang sesaat dan melanjutkan hidup dengan orang lain. Ih jangan sampai ya?? Jadi mulai dari sekarang jangan jorok selesaikan tugas bersih-bersihnya ya!

Kebiasan dari tempat makan

Pernah melihat sambal yang menggoda di atas cobek?? Hmmmm…tentu menggoda lidah ya, tapi bagi anda yang kebelet lapar makan biasa pake piring aja. Konon katanya jika anda makan langsung di cobek biar sambalnya mantap abis itu adalah hal yang kurang baik. Konon katanya jika anda makan di cobek jodoh anda bisa jadi janda/duda. Tapi masa ya bisa begitu? Entahlan namanya mitos beragam dan sebagian percaya dan sebagian tidak

Tapi bagi kita mitos apapun itu tergantung pada anda, jangan terlalu percaya ya…karena mitos adalah hal yang masih tabu dan masih di cari kebenarannya.

Nah bagi anda pencari jodoh semoga anda di mudahkan dalam menemukan dan dipersatukan ya. Aamiin 

thumbnail

LARANGAN (MITOS) YANG TIDAK BOLEH DI LAKUKAN OLEH IBU HAMIL AGAR MELAHIRKAN DENGAN SELAMAT

Apakah anda pernah mendengar mitos tentang orang hamil? Hal yang sangat di larang saat seseorang sedang hamil, yang jika di lakukan akan berakibat buruk dan fatal. Nah apa saja larangan yang tidak boleh di lakukan oleh ibu hamil?

Pertama “jangan bertengkar/mencari musuh”
Orang yang sedang hamil memang banyak godaannya diantaranya adalah sensitive nya ibu hamil, perasaannya kadang memang kurang jelas dan emosi yang tidak terkontrol. Namun hal yang tidak boleh di lakukan oleh orang yang sedang hamil adalah jangan bertengkar dengan orang lain, apalagi mengeluarkan bahasa yang tidak pantas sehingga seseorang sakit hati. Tahukah anda ? jika anda melakukan hal tersebut konon anda akan mengalami kesulitan dalam melahirkan. Atau susah keluar dede bayinya. Ada cerita di kampung saya tentang orang yang susah melahirkan. Boleh di katakan Ina adalah orang yang iri dan dengki senangnya menggunjing dan memusuhi teman-temannya. Tak ada satupun yang dekat dengannya, Ina memiliki adik, kembarannya bernama Ani. Konon saat Ina Sembilan bulan dia sikapnya masih tidak bersahabat, hingga akhirnya tiba proses melahirkan, Ina mengalami kesulitan bahkan berjam-jam anaknya tidak mau keluar juga. Karena saking paniknya seluruh keluarga khawatir dan akhirnya Ani pergi keluar mendatangi satu persatu teman Ina dan meminta maaf atas perlakuan Ina selama ini, setelah selesai meminta maaf akhirnya Ina pun melahirkan dengan selamat. Nah bagi anda yang sedang hamil dan merasa pernah menyakiti orang dari sekarang lebih baik segera meminta maaf.

Ke dua “ jangan menghina”
Tahukah anda bahwa Ibu hamil memang harus menjaga ucapan? Meski hanya bercanda hal itu memang di larang. Konon jika ibu hamil menghina sesuatu maka anak yang lahir akan persis seperti apa yang di ucapkan oleh sang ibu. Wah amit-amit ya…mulai dari sekarang jaga mulut kita biar aman!

Ke tiga “ jangan terlalu benci sama seseorang”
Konon jika kita memendam rasa benci terhadap seseorang entah karena anda di lukai atau bagaiamana hingga akhirnya anda membenci orang tersebut, konon si bayi akan lahir dengan wajah yang mirip dengan orang yang anda benci

Ke empat “ jangan sampai keinginan anda tidak tercapai dalam hal makanan”
Hmmm anak anda suka berliur? Menurut mitos itu di sebabkan karena anda menginginkan sesuatu, namun sayangnya sesuatu yang anda harapkan tidak kesampaian. Entah karena tidak sempat atau rasa malas, maka bayi akan lahir dalam keadaan berliur terus. Konon agar si bayi sembuh, maka si ibu harus membeli sesuatu yang diinginkan saat sedang hamil dan di jilatkan ke si bayi. Konon si bayi akan normal kembali.


Itu dia beberapa larangan tentang ibu hamil…percaya atau tidak itu kembali kepada anda!

thumbnail

MITOS MENGENAI KUPU-KUPU "DATANGNYA TAMU ISTIMEWA"

Pernah melihat kupu-kupu? Sudah pasti pernah bahkan sering donk! Dimana anda sering melihat kupu-kupu? Di taman atau di jalan? Mungkin itu hal yang sudah biasa kita temukan kupu-kupu di tempat tersebut. Tapi bagaimana jika ada kupu-kupu yang datang ke rumah? Apakah anda akan mengusirnya ? atau geli karena takut gatal ingat sama ulat? Banyak juga yang masih geli atau bahkan takut. Dulu saya termasuk orang yang takut dengan kupu-kupu. Tapi ternyata hal tersebut berubah setelah kakak saya berkata “ jika ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah/halaman rumah kita maka itu tandanya kita akan kedatangan tamu yang istimewa. Entah itu sang pujaan hati, sahabat atau sodara jauh. Yang pasti kita akan bahagia karena akan bertemu dengan tamu istimewa” entah mitos entah sesuatu yang sudah terbukti kebenarannya. Namun hal ini masih di percaya di kalangan masyarakat kita. Saya sendiri percaya tidak percaya tapi semenjak hal ini saya jadi menyukai kupu-kupu.
Ini beberapa gambar kupu-kupu yang berhasil saya abadikan:






thumbnail

BEBERAPA MITOS MENGENAI KUCING

Hai sist and gan pencinta kucing…bagaiamana kabar kucing anda hari ini? Semoga mereka sehat dan bahagia ya? O ya bagi anda pencinta kucing atau malah sebaiknya ada berita menarik berkaitan dengan kucing, ada beberapa mitos mengenai kucing. Wah apa saja mitos tersebut? Yu kita simak bareng-bareng!
Pertama “kena sial karena tabrak lari kucing”

Yang pertama adalah tentang kucing yang ketabrak. Nah apakah anda dengan tidak sengaja pernah menabrak kucing? Sebagai orang yang bertanggung jawab anda pasti akan menguburkan jenazah (mayat kucing) di kuburkan layaknnya makhluk hidup lainnya. Tapi mitos kali ini adalah jika anda tidak bertanggung jawab maka anda akan kena sial terus. Bentuknya macam-macam tapi yang pasti anda akan rugi gak ada untungnya
Ke dua “ beruntung karena membantu proses melahirkan kucing”

Info ini saya dapati dari seseorang pencinta berat kucing, dia pernah berkata “ betapa beruntungnya seseorang yang membantu proses melahirkan kucing, maka seseorang tersebut akan menemukan bahagia dan keuntungan yang sangat istimewa”. Wah enak sekali ya jika kita bisa beruntung seperti itu, hmmm yu bantu kucing melahirkan kalo begitu
Ke tiga “ ada pertengkaran hebat jika kucing berkelahi di halaman rumah kita”

Konon jika ada dua ekor kucing yang berkelahi di halaman rumah kita harus segera di pisahkan, jika tidak maka penghuni rumah akan mengalami percekcokan atau perkelahian dengan tetangganya di kemudian hari.

Wah menarik juga ya informasi tentang beberapa mitos yang berkaitan dengan kucing. Namun benar atau tidaknya itu di kembalikan pada kepercayaan anda sendiri. Alangkah bijaknya jika anda menyikapi nya dengan benar. Percaya atau tidak? Hal tersebut bukan pedoman yang di benarkan, namun hanya beberapa kepercayaan yang masih di percaya oleh masyarakat kita.

.comment-content a {display: none;}