thumbnail

BUNDA JANGAN PANIK SAAT DEDE BAYI STEP - SOLUSI ATASI ANAK SAAT STEP ( KEJANG - KEJANG )

Tepat pukul 4 pagi hari, tetangga saya panggil ibunya sambil menagis dan lari – lari karena anaknya kejang. Saya kaget karena memang takut ada apa-apa, saya langsung lari aja ke rumah tetangga saya itu.
Sementara ayah si bayi  panggil ibunya, maka si bunda hanya bertiga dengan keponakannya sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sedang step ( kejang –kejang ), seketika sayapun langsung ingat keponakan saya dulu pernah step.
Maka saya langsung menyuruh bunda dede bayi melepas semua baju yang menempel pada bayi itu, dan meletakan dede bayi di lantai. Buru –buru ambil air anget kuku, saya langsung mengompres ke bagian perut dan keningnya, sementara saya pijit kakinya yang terbungkus kaos kaki. Ibunya hanya bisa menangis dan terus menyebut nama saya “ teteh... si dede” terus di ulang-ulang tiada henti. Saya juga asli panik, liat waja si bayi begitu pucat pasi seketika saya merasa takut si bayi kenapa-napa, tapi bismillah saya terus memijat kakinya dengan lembut. Alhamdulillah bola matanya mulai bergerak, si dede bayi mulai kentut,menangis dan sadar. Yang tadinya menatap kosong dan berwajah pucat/ alhamdulillah semua baik – baik saja. Tanpa sadar banyak sekali tetangga yang melihat kejadian ini. Namanya bangun tidur panik, hanya itu yang bisa saya lakukan berdasarkan pengalaman saya sendiri saat melihat kakak saya melakukan hal yang sama terhadap keponakan saya yang step.
Bunda memang panik adalah hal yang wjar, apalagi lihat si buah hati tak berdaya seperti itu. Tapi bagaimana kalo bunda rumahnya jauh dari tetangga?
Hal yang harus bunda perhatikan saat buah hati sedang demam adalah
1.      Jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal pada si bayi
2.      Bungkus kakinya dengan kaos kaki dan celana panjang
3.      Gunakan pakaian yang tipis untuk bagian atasnya
Dan ingat jangan di kompres pake air dingin , itu pesan suster di rumah sakit saat ponakan saya demam, tapi gunakan air anget kuku.
Jadi jika si bayi “amit2” step, maka yang harus anda lakukan adalah...
1.      Buka semua baju si anak
2.      Kompres bagian perut dan keningnya
3.      Kaos kaki di kakinya jangan lepas, tapi pijatlah dengan lembut agar panasnya turun ke bagian bawah tubuhnya
Dalam beberapa detik / menit si bayi akan kembali dalam keadaan normal
Jangan biarkan si dede bayi kejang / step lagi ya bun! Itu dapat merusak sel saraf di otaknya tiap kali step, usahakan si dede bayi makan asupan yang bergizi, jangan sampai bunda yang sedang menyusui makan makanan yang jorok ya kaya pedes dan yang aneh-aneh lainnya. Ingat kesehatan dede bayi adalah hal yang paling berharga

Jangan panik!!! Dede bayi pasti sembuh.....

thumbnail

CARA MUDAH MEMPERBAIKI LCD HP YANG BOCOR (RUSAK) - MASUKAN KE DALAM FREEZER

Berawal dari kecerobohan akhirnya saya mengalami nasib naas. Bagaiamana tidak??? Lcd hp saya rusak alias bocor, gondok bukan main bercampur sedih yang penuh dengan kebingungan. Gak inget kalo hp di simpan di jaket, lalu saya simpan di bagasi motor. Beberapa saat kemudian saya cari di saku baju gak ada, saya baru inget hp di simpan di jaket. Saya buka bagasi motor, dan saya ambil hp di jaket. Pas di buka tarammmmm….. kecewa liat lcd hp yang rusak alias bocor. Lalu saya Tanya teman saya, gimana ni lcd hp ku rusak? Mereka bilang untuk memperbaiki lcd hp membutuhkan biaya yang cukup mahal. Saya awalnya diam aja, liat-liat hp ko gini ya?? Nyesel nih nyimpen di bagasi motor kayanya ke gencet ato gimana?? Secara bagasi motor penuh, ada jas hujan, sandal di tambah jaket yang berisi hp.
Saat malam tiba karena aku berasa BT, aku searching cara memperbaiki lcd hp yang bocor dan saya ketemu cara mudah dan simple, awalnya ragu tapi tak apalah saya coba. Dan hasilnya Alhamdulillah hp saya kembali normal dan baik-baik saja. Nah jika anda mengalami nasib seperti saya, tak ada salah nya anda mencoba cara yang sudah saya coba.

Pertama:
Buka tutup hp anda. keluarkan batu baterai , kartu memori dan sim card nya. Jika udah simpan di tempat yang aman

Kedua:
Bungkus rapat hp anda dengan plastic. Saya merapat 3 lapisan. Pertama plastik tipis dan saya lakban, lalu saya masukan ke dalam plastic tipis lagi saya rapat lagi dan yang ketiga saya masukan ke dalam plastic yang ukurannya agak tebal dan di rapat kembali

Ketiga:
Simpan hp anda di freezer, konon katanya lebih lama lebih bagus sesuai kadar kerusakan hp anda. saya sie mencoba Cuma 6 jam. Karena hawatir hp saya koslet.

Ke empat:
Ambil hp anda di freezer, lap dengan tisyu biar kering dan biarkan sesaat.

Ke lima:
Masukan batu baterai, sim card dan kartu memori. Dan silahkan nyalakan hp anda….dan saya sie berhasil.

Silahkan coba, cara simple tapi hasil memuaskan!!!

thumbnail

ALASAN TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MEMBERSIHKAN AREA WANITA

Bagi kita kaum hawa selalu saja ada topic menarik dalam setiap pembicaraan bersama teman atau sahabat saat berkumpul. Kadang kita berbicara ini itu dan tak ada habisnya. Alhasil pembicaraanpun menjurus pada topic seputar wanita.
Topic kali ini beralih menjadi cara membersihkan area wanita. Menarik dan pantas untuk di simak!

Salah satu sumber mengatakan:
“ untuk membersihkan area wanita gampang, setiap hari saat mandi oleskan pasta gigi ke bagiaan luar miss v diamkan sesaaat lalu bilas bersih. Selain area wanita menjadi bersih dia juga akan terlihat putih. Dan memberikan sensasi sejuk yang luar biasa”

Kita yang mendengarkan tentu ada sebagian dari kita yang tertawa geli, karena pada dasarnya pasta gigi tentu untuk membersihkan gigi dan rasanya juga masih tabu untuk di dengar. Namun dia meyakinkan bahwa cara ini adalah turun temurun dari ibu nya dan bahkan sampai saat ini masih di lakukan, bahkan teman saya juga mempraktekan cara ini setiap hari.
Saya merasa was-was dan takut sekali, rasanya ingin mencoba barang kali memang cara ini baik. Namun setelah saya searching dan Tanya sana sini. Saya mendapatkan bahwa:

TIDAK BOLEH MEMBERSIHKAN AREA WANITA MENGGUNAKAN PASTA GIGI:

Menurut sumber terpercaya mengatakan bahwa :

thumbnail

4 AKSI TINDAKAN NYATA COWOK YANG BIKIN HATI CEWEK MELELEH

Pernah ngedeketin cewek tapi gagal malah kabur dan menghindar? Jangan khawatir disini kita akan kupas beberapa tips tindakan apa saja yang harus kamu lakukan agar si cewek luluh dan hatinya meleleh lalu milih kamu.

Pertama adalah pantang mennyerah
Terus lah mengejar si cewek walaupun tuh cewek jutek abis, tapi ingat jangan lakukan hal bodoh yang bikin si cewek enek
Ke dua adalah membuktikan
Kalo kamu ingin di lihat keberadaanya coba kamu buktikan keseriusan mu, dengan menunggunya, mengajaknya bertemu, mengatakan hal-hal yang sopan, dan pertama berpenampilanlah semenarik mungkin apa pun yang terjadi di hadapan cewek itu
Terus mengirimi nya pesan dengan bahasa yang sopan
Hai kamu yang lagi galau, jangan berhenti mengirimnya pesan dengan bahasa sopan dan berkelas, kalo gak di  bales jangan marah yang kesannya maksa, cukup ngirim pesan sekali, sebenarnya si cewek juga akan tersentuh dan mempertimbangkan kamu yan bersabar padahal di udah jutek setengah mati
Bersikap lembut
Cowok yang sabar dan bersikap lembut akan membuat si cewek merasa yaman hingga akhirnya tersentuh, jika sudah begini jangan heran kalo dia mulai bersikap hangat

Nah ini beberapa aksi nyata yang membuat hati cewek meleleh, ingat jangan lebay dan jangan berlebihan ya!

thumbnail

PENYEBAB KENAKALAN REMAJA DAN CARA MENGATASINYA

Kasus kenakalan remaja yang terjadi di kalangan anak SMP atau anak SMA memang memiliki beberapa fator yang menyebabkan terjadinya penyimpangan tersebut.

Berikut beberapa study kasus kenakalan remaja beserta penyebabnya.

Terjunnya ke dalam kelompok nakal (gank motor brutal)

Salah satu anak yang duduk di bangku kelas XII tersandung kasus yang sangat serius. Anak tersebut bergabung ke dalam gank motor yang dinilai cukup berbahaya dan meresahkan warga. Suatu hari mereka konpoi di jalan, kejadian naas pun terjadi. Anak tersebut menabrak seorang nenek hingga meninggal dunia, kini kasus nya di serahkan pada pihak yang berwajib. Lalu kenapa anak tersebut bergabung dengan kelompok nakal? Banyak factor yang menyebabkan seseorang terjun dan berbuat nakal. Bukan berarti anak tersebut tidak tau apa yang di lakukaknnya. Namun anak tersebut masuk ke dalam salah satu kelompok nakal, karena anak tersebut tidak mendapat perlakuan baik dari teman-temannya di sekolah, kasus bullying di ekolah kerap terjadi hingga menjadikan seseorang mencari tempat yang menyenangkan dan melupakan kesedihan dan kekesalannya. Anak tersebut merasa di terima dan di akui keberadaanya dengan kelompok nya tersebut. Di bandingkan di kelas yang selalu di anggap sebelah mata.
Lalau bagaiaman kasus bullying di sekolah di hapuskan? Perluanya penerapan metode pengajaran pada setiap mata pelajaran khusus nya conselling. Di sini peranan guru dan anggota sekolah sangat penting, perlunya penyuluhan tentang bahaya dan dampak negative bullying. Memang seperti di anggap hal biasa seperti memojokan, menghina dan lain sebagainya namun ini berdampak negative pada psikis anak, dapat menimbulkan depresi ringan. Selain itu juga perlunya menanamkan keimanan yang kuat agar anak mampu membedakan mana jalan baik dan buruk. Peranan guru sangat di butuhkan karena memang hingga kini kasus bullying masih terjadi di setiap sekolah.

Seks bebas di kalangan anak sekolah

Banyak anak di usia dini telah memiliki anak dan di keluarkan dari sekolahnya, kasus ini mungkin paling banyak di temukan di tiap sekolah, meski hanya beberapa anak yang tersandung kasus tersebut. Peranan orang tua dan guru di sekolah di harapkan peran sertanya di sini. Pentingnya sex education untuk anak-anak di harapkan mereka menyadari akan bahaya seks bebas dan juga bahayanya organ reproduksi jika hamil di usia dini. Tayangan tontonan yang tidak layak dan banyak nya video yang tak pantas di tonton oleh anak usia dini kini banyak yang di tiru dengan alasan gaya hidup. Bimbingan orang tua di rumah serta pengawasan yang extra di harapkan dapat meminimalisir kasus seperti ini, memeriksa telpon genggam dan laptopnya itu juga dapat membantu. Orang tua harus lebih pandai dari pada anak-anak jangan sampai gaptek, begitu pulan peran guru di sekolah selain memberikan pelajaran tentang bahaya seks bebas juga rajia telpon genggam di rasa sangat membantu.

Obat terlarang

Begitu banyak anak yang terjerat dalam kasus ini, di akibatkan anak depresi dengan lingkungan keluarganya di rumah. Imbasnya anak kabur-kaburan dari rumah dan lari ke jalan. Bahaya jalanan mengancam mereka yang sedang kebingungan mencari kebahagian yang di rasa tak dapat di rumah. Akhirnya anak terjerat dalam bahaya obat terlarang. Karena di rasa obat-obatan haram ini akan memberikan rasa tenang sesaat ketika anak sedang depresi berat. Akhirnya anak rusak dan dalam bahaya, bahaya kematian yang akan merenggut nyawanya bila tidak di tangani serasa cepat.

Jadi beberapa penyebab kenakalan remaja diantaranya:
Kurang nya pengetahuan tentang bahaya seks bebas (kurang nya penerapan pemahaman pada anak)
Kasus bullying yang menyebabkan anak depresi dan pada akhirnya bergaul dengan orang yang salah
Kurang harmonisnya lingkungan di rumah dapat membuat anak tidak nyaman dan akhirnya mencari bahagia di luar.


Kasus kenakalan remaja kian meningkat, peran serta dari orang tua, guru dan teman sangat di butuhkan untuk memberikan rasa nyaman pada setiap anak sehingga mereka terhindar dari kenakalan rermaja. Berikan pengetahuan tentang bahaya kenakalan remaja, memberi rasa aman akan membuat mereka bahagia dan terhindar dari kenakalan remaja. 

thumbnail

CARA KELUAR DARI FRIENDZONE - SOLUSI AGAR DAPAT JAWABAN


Sedikit banyak orang yang memiliki sahabat berlawanan jenis antara si pria dan perempuaanya memiliki ketertarikan satu sama lain, beruntung jika bisa bersama. Tapi bagaimana jika hubungannya makin dekat namun tidak jelas, di bilang pacar bukan tapi perlakuaannya melebihi sikap seorang pacar, seperti cemburu , melarang main dengan yang lain, perhatian berlebih, waktu bertemu lebih sering. Namun…. Si dia bersikap seperti itu pada kita, tapi si dia malah punya pacar/gebetan yang lain. Sering kali kasus seperti ini terjadi, orang itu melarang kita menjalin hubungan dengan yang lain tapi si dia malah bebas menjalin hubungan dengan yang lain. Kembali kepada kita…kita nyamannya bagaimana? Kalo kita terlanjur cinta sama si dia, nah coba lindungi diri kita dengan bersikap tegas..minta penjelasannya sama si dia, kenapa demikian? Perjelas status antara kita dan dia! Jika dia bebas memiliki pasangan , tandanya kita juga berhak memiliki pasangan yang lain, jangan nurut. Kalo dia gak punya pasangan, dan kamu belum coba Tanya hubungan ke lebih yang serius. Posisi antara seorang sahabat atau kekasih harus selalu di perlihatkan melalui sikap. Nah kita juga harus pandai membedakan posisi kita, berlakulah tegas sesuai dengan posisi kita.

Kasus pernah terjadi dengan seorang perempuan dan pria, mereka sahabatan sudah lama. Nah si laki-laki sudah memiliki pasangan, si perempuannya juga sudah. Saat itu persahabatan masih tergolong wajar dan baik-baik saja, meski si sahabat yang pria nya suka mengganggu sahabat perempuannya saat bersama kekasihnya dengan menggempur mengirim sms dengan tujuan mengganggu agar si pasangan perempuannya terpancing, namun pandainya si sahabat perempuan jika datang pasangannya kontak sahabatnya itu selalu di blok dan sms masuk ke kotak spam, jika melalui bbm datanya di matikan.  Beberapa waktu kemudian berlalu, si perempuan putus hubungan dengan kekasihnya, membuat si pria makin menjadi, memperlakukan secara berlebihan, cemburu gak karuan, so ngatur. Tapi liciknya dia masih menjalin hubungan dengan kekasihnya, si sahabat perempuan awalnya tak punya hati menganggap perlakuan sahabatnya itu hanya bumbu dalam hidupnya agar gak jenuh, namun lambat laun dia juga jatuh hati, tapi si perempuan masih sadar posisi selamanya sahabat tak punya hak untuk cemburu, pernah suatu ketika si pria nya menyuruhnya untuk tidak menikah dia menegaskan bahwa dirinya juga tidak menikah, si pria berbohong kalo dia sudah putus dari pacarnya dan berjanji akan bersama dengan sahabatnya itu ( si perempuan ). Waktu membuktikan, si perempuan mengetahui kabar dari orang tua si pria bahwa sahababatnya itu menipunya mentah-mentah, dia mengetahui bahwa si sahabatnya itu akan menikah, namun si perempuan hanya menahan kecewa dalam hati tak mau bertanya, karena jika ini kebahagiaan sahabatnya ya sudah, si perempuanpun mencari kekasih baru agar bisa melupakan sahabatnya itu. Saat si permepuan sudah memiliki kekasih, sahabatnya setiap hari marah-marah, cerewet dan luar biasa gak jelasnya. Suatu hari si perempuan berfikir dia tidak akan menikah sebelum sahabatnya menikah duluan, dia merasa terganggu dengan sikap sahabatnya yang gak jelas akhirnya bodohnya dia, dia memutuskan kekasihnya. Padahal si perempuan tahu kalo si pria nya akan menikah, sampai pada akhirnya pernikahan yang di rencanakan si pria berantakan, penyebabnya pacar si pria matre ninggalin dia buat orang yang lebih materi nya dari si pria. Akhirnya masing-masing tak punya kekasih, namun meski demikian si pria adalah pemain handal dalam urusan perasaan perempuan, dia mudah mendapat pacar sekaligus dalam satu waktu, 3 orang sekaligus. Si perempuan tahu itu, namun dia mengabaikannya. Namun makin lama perasaan yang gak jelas mengganggu si perempuan, sikap si pria juga semakin berani, seperti bercanda kelewat batas, menjitak kepala, kadang marah tanpa sebab, menghina fisik habis-habisan. Sahabatnya itu berubah, kadang baik kadang edan. Lama-lama si perempuan pun menjauh karena merasa telah di bodohi dengan melarangnya memiliki kekasih, mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan. Lalu dia berfikir hubungan ini dulu berjalan dengan baik seperti saudara, kini berubah menjadi berantakan. Akhirnya si perempuan mecoba menjauh agar mendapat jawaban apakah si pria mempunyai perasaan yang sama atau hanya sekedar berbuat curang. Ini sudah termasuk ke dalam friendzone, bahaya sekali sahabatan tapi memiliki perasaan , akhirnya gak jelas dengan perasaan sendiri. Jika terjadi demikian memang jalan yang terbaik adalah, menjauhinya untuk mengetahui hatinya, atau minta ketegasan posisi kita dalam hidupnya. Nah jangan mau jadi kaya si perempuan ya, ini merugikan waktu dan perasaan, kecuali kamu memang ikhlas di gituin. Sesama sahabat tak boleh berbuat curang, bersikaplah bijak karena sahabat itu bukan mainan, dia adalah orang yang saat senang dan susah bersamamu. Masa tega nyakitin sahabat sendiri, melarang nya menikah tapi si dia malah merencanakan pernikahan tanpa sepengetahuan sahabatnya, melarangnya Amemiliki kekasih tapi dia memiliki kekasih yang banyak. Tegas dalam sikap dan perjelas status hubungannya ya sobat, jangan terjebak ke frienndzone lebih lama, RUGI TAU

thumbnail

KOMUNIKASI YANG BURUK - PENYEBAB PERCERAIAN


Pernikahan adalah janji suci seumur hidup. Namun banyak juga yang berakhir dengan perpisahan, banyak factor pemicu yang menjadi gagalnya sebuah pernikahan. Menurut seorang psikolog gagalnya suatu pernikahan adalah bukannya karena orang ke tiga, namun buruknya komunikasi. Benar memang semakin buruknya komunikasi di antara pasangan, akan membuat suasana membeku dan tidak nyaman. Hubungan semakin tidak sehat dan akhirnya bubar.
Lalu kenapa bisa terpincut dengan wanita/laki-laki yang lain:
Pertama jika sebuah hubungan mulai renggang, biasanya salah satu pasangan akan mencari tempat untuk mencurahkan isi hatinya, untuk membuat suasana hati lebih nyaman. Sekedar ngobrol atau curhat bila curhat pada lawan jenis, akan semakin merasa di perhatikan dan di kasihi lambat laun perasaan itu muncul dan membuat mereka semakin dekat. Hal ini terjadi karena intesitas komunikasi dan kopi darat lebih sering terjadi dengan orang lain di bandingkan dengan pasangan kita. Akhirnya orang baru berhasil mengisi kekosongan dalam hatinya. Biasanya perceraian terjadi karena salah satu pasangan sibuk dengan obesesinya atau pekerjaanya, sehingga tidak ada waktu luang untuk sekedar mengobrol atau bercanda. Akhirnya keadaan semakin kurang nyaman, dan bentuk pernikahan itu sendiri adalah kita hidup nyaman dan hidup bersama. Namun jika sibuk masing-masing mungkin akan ada orang yang mampu menggeser posisi pasangan itu sendiri karena ada kenyamanan satu sama lain, ngobrol yang nyambung dan komunikasi lancar. Tiap curhat di dengerin itu pasangan yang merasa di terlantarkan akan merasa di cintai oleh teman curhatnya sendiri.
Tapi banyak juga yang terjadi karena kesamaan nasib. Sama-sama merasa menjadi pasangan yang di rugikan di sana mereka akan berbagi kisah masing-masing akirnya nyambung dan nyaman, ya sudah di sanalah ada celah mereka untuk pergi meninggalkan pasangannya.

Jadi usahakanlah meluangkan waktu dan sekedar ngobrol, atau jalan-jalan menghabiskan waktu untuk saling mengisi hati, terutama sikap saling memuji satu sama lain. Dan intinya setiap pasangan harus menjadi pendengar dan teman ngobrol yang baik. Jagalah komunikasi agar tidak terjadi kesalah fahaman, karena komunikasi yang buruk akan menghasilkan hubungan yang buruk pula.

thumbnail

TANDA - TANDA KEKASIH ANDA SERIUS DALAM MENJALANI HUBUNGAN (TANDA LAKI-LAKI SERIUS DALAM SEBUAH HUBUNGAN)

Bagi anda yang sedang menjalani sebuah hubungan yang serius terkadang kita masih tanda Tanya apakah dia juga serius seperti kita atau bagaimana? Sekilas Tanya memang akan menghantui kita, terkadang membuat hubungan semakin tidak sehat jika selalu membahas serius atau tidak. Daripada anda bingung apakah dia serius atau tidak? Maka yang perlu anda ketahui adalah lihat dari sikapnya saja,maka kita akan melihat apakah dia serius atau tidak.

Tanda-tanda laki-laki serius
Dia akan mulai menabung untuk bekal pernikahan
Jika kita membahas sebuah pernikahan maka dia akan tertarik, namun jika mengalihkan pembicaraan tandanya dia kurang serius
Dia akan selalu melakukan yang terbaik dan perhatian

nah tanda-tanda di atas adalah laki-laki yang serius, jika anda masih ragu apakah dia serius padahal tanda di atas telah di lakukan , coba deh suruh bawa orang tuanya ke rumahmu, jika dia membawanya anda bisa tenang.
Kadang wanita mengetahui laki-laki serius masih saja ragu, tapi kenapa ketika si wanita mengetahui laki-laki tidak serius masih bertahan dan berharap lebih? Berharap bahwa laki-laki akan berubah dan mulai serius adalah hal yang kadang harus anda pikir ulang. Pertama jika laki-laki biasa saja apalagi kalau di Tanya seputar pernikahan dia menghindar itu tandanya dia tidak mau ada komitmen denganmu, bisa jadi laki-laki itu menjalin hubungan dengan wanita lain. Boleh saja anda menunggu dan berharap tapi konsekuensinya adalah usia anda bertambah dan waktu anda terbuang percuma. Coba anda diamkan laki-laki seperti itu, jika dia mulai takut kehilangan maka biasanya laki-laki itu mulai berubah dan serius. Namun jika anda bersikap cuek dia malah cuek bebek wah itu tandanya dia memang kurang serius memiliki hubungan dengan anda,
Nah sekarang kembali kepada anda, bertahan atau memperjelas arah suatu hubungan. Ingat suatu hubungan itu di jalin bersama, jika hanya anda yang berjuang anda akan cape sendiri, dan memaksakan suatu hubungan sendiri biasanya tak akan berjalan dengan lancar. Namun jika keduanya memiliki tujuan yang sama maka anda akan mencapai apa yang anda dan pasangan anda harapkan.
Semoga anda termasuk wanita yang paling beruntung  memiliki hubungan dengan pria serius. 

thumbnail

CARA ALAMI MENGOBATI BATUK KERING DAN MENGGELITIK (GATAL)

Batuk menggelitik, mengganggu aktifitas dan tidur anda. siapa yang tahan dengan frekuensi batuk yang sering. Selain lelah kadang membuat pusing kepala. Batuk menggelitik adalah batuk tak berdahak yang gatel atau geli di tenggorokan. Nah bagi anda yang sedang di landa batuk kering dan batuk menggeltik coba obati dengan cara alami

thumbnail

CARA ALAMI AGAR MATA BENING DAN BERSIH - TIPS CANTIK

Bola mata yang besih dan bersinar, memang menjadi dambaan setiap kaum hawa. Seperti mata aktris Indai Kajol Devgan, matanya indah bersih dan jernih membuat wanita yang satu ini menjadi sorotan dunia karena keindahan matanya. Bukan hanya Kajol saja, namun artis dunia lainnya juga memiliki mata yang indah. karena mata yang indah memancarkan kecantikan wanita.Nah bagi anda yang ingin memiliki mata indah bersih dan bening, ini dia ada tips cantik untuk anda

thumbnail

CARA ALAMI AGAR BULU MATA ANDA LENTIK DAN TEBAL - TIPS CANTIK

Kecantikan seseorang terpancar dari matanya, dengan mata yang lentik dan tebal membuat paras wanita tambah semakin cantik dan menarik. Banyak dari kaum hawa yang selalu ingin tampil menarik dengan bulu mata yang lebat. Karena bulu mata yang lebat akan memancarkan keindahan mata dan membuat wanita menjadi tampil cantik dan percaya diri.

thumbnail

BAHAYA KAFEIN BAGI IBU HAMIL DAN PERKEMBANGAN JANIN

Kopi atau teh? Keduanya adalah minuman yang menyegarkan, membuat mata semakin jreng dan kerja jadi semangat. Karena mengandung kafein, itulah sebabnya kantuk menjadi hilang. Selain itu wangi pada kopi dan teh juga begitu khas dan harum. Apalagi penggemar kopi, kadang minum kopi satu gelas serasa kurang.

thumbnail

BAHAYA MIE INSTAN BAGI IBU HAMIL

Mie instant….mie yang dengan rasa yang gurih dan mengunggah selera. Penyajiannya pun cukup mudah, rasa gurih pada mie instan memiliki efek ketagihan.
Lalu bagaimana bila mie instan sering di konsumsi oleh ibu hamil?

thumbnail

ATASI SAKIT MAAG DENGAN KUNYIT - SOLUSI SEHAT

Sakit maag adalah meningkatnya asam lambung, atau luka pada lambung akibat asam lambung meningkat dan menyebabkan mulut terasa asam dan lambung terasa sakit. Penyebab sakit maag adalah karena pola makan yang tidak teratur, pola tidur tidak teratur, stress, mngkonsumsi alcohol, minum kopi, makan makanan yang terlalu pedas, makan makanan yang terlalu asam serta meminum minuman yang bersoda.

thumbnail

HINDARI FLU DENGAN KONSUMSI TEH HIJAU - SOLUSI SEHAT

Flu adalah penyakit yang gampang menular. Jika daya tahan tubuh anda kurang baik, maka penyakit flu akan mudah menyerang tubuh anda. flu membuat anda merasa demam, meriang, hidung meler dan pusing. Jika musim penghujan atau kemarau datang maka flu akan rentan hinggap di tubuh anda, nah solusi sehat kali ini adalah mencegah flu dengan rutin minum teh hijau.

thumbnail

AGAR KULIT WAJAH HALUS, CERAH DAN SEHAT DENGAN ALPUKAT - SOLUSI CANTIK

Kulit lembut dan lembab adalah dambaan setiap wanita. Kusam, kering sepertinya adalah mimpi buruk. Di tambah polusi dan radikal bebas semakin membuat kulit tambah kusam dan gak sehat. Wah solusi cantik kali ini adalah cara agar kulit anda tetap halus, kencang dengan cara alami.
Nah apa bahannya dan bagaimana caranya?

thumbnail

RAHASIA AGAR BIBIR MERAH MERONA DAN TETAP LEMBAB SEPANJANG HARI - SOLUSI CANTIK

Solusi cantik kali ini adalah cara agar bibir merah merona. Wah bibir yang merah memang tampak menawan ya? Tapi bagaimana kalo bibir nya hitam? Ya bibir hitam memang terlihat kurang cantik. Apalagi saya pernah membaca salah satu status di medsos bahwa bibir hitam itu mirip ati ampla. Wah sampai segitu nya ya?

thumbnail

HILANGKAN JERAWAT DENGAN REBUSAN DAUN SIRIH - SOLUSI CANTIK

Jerawat? Ya, jerawat pada wajah memang mengganggu penampilan, apalagi jika jerawat di wajah anda banyak dan besar-besar. Wah selain sakit juga menghilangkan rasa percaya diri ya? Jangan khawatir info kali ini adalah cara menghilangkan jerawat di wajah anda dengan bahan alami, dan ini aman serta sudah terbukti.

thumbnail

CARA MEGATASI ANAK YANG SEDANG DEMAM TINGGI


Anak demam pasti membuat setiap ibu khawatir di dunia ini. Apalagi kalo suhunya tinggi, rasanya benar-benar bikin jantung deg-degan. Nah sahabat pengalaman tentang demam anak juga di alami oleh keponakan saya, di suhu yang tinggi keponakan saya di bawa oleh ibunya ke dr. Anak, tapi kondisi anak di pakai jaket, kaos kaki, dan upluk kepala. Karena suhu anak tinggi dan kondisi pakaian begitu membuntalnya maka anakpun kejang-kejang tak terhindarkan. Akhirnya dr . menyarankan untuk di bawa ke Rumah Sakit, dan keponakan saya pun mendapatkan perawatan.

thumbnail

CARA JITU NAGIH UTANG


Pernahkah anda jengkel terhadap seseorang?hmmmm.... pasti pernah ya!. Bagaimana perasaan anda ketika anda meminjamkan uang kepada teman anda tapi gak di bayar ampe sekarang?omg... sabar ya kawan, bukan hanya kita yang menderita karena itu. Bahkan teman-teman saya juga mengalami nasib yang serupa. Uhhhhh... saya juga hampir kesal dibuatnya, janji 10 hari saja ni pinjem uang. Datang nya manis manja gitu, ngeliatnya terasa gak tega buat nolak di tambah janji manis nya yang sanggup bayar dalam beberapa hari, istilahnya pinjam singkat lah ya. Dan ternyata setelah melewati batas itu tak ada kabar, lalu aku biarin aja hampir 4 bulan kemudian. Dan jawabannya menyedihkan “aku lagi susah tak punya apa2” tau gak jawaban yang paling soak? “ ya udah saya bayar aja nanti kalo sertifikat tanah saya berhasil di gadein, ato saya jual dulu lapto sama ipad.” Omg kalo minjemnya puluhan juta sie gak apa-apa. karena gak tega aku kasih waktu lagi. Sampe bulan kemudian aku tagih lagi dan ada jawaban lagi yang menyedihkan “saya hidup seperti ini, tak punya apa-apa. harus ini harus itu, kasihan ibu saya” kali ini bawa-bawa ibunya ni.
Ya, jawabannya selalu menyedihkan. Hingga aku tegas tak mau tau, ga di denger juga. Karena janji 10 hari tapi 8 bulan gak bayar juga. Karena aku stres ya, gak mau tuh berharap lagi, padahal sie sayang buat belanja ama bekal. Tapi saking jengkelnya dan setiap jawaban menyedihkan. Maka aku putuskan untuk menjawab “ya udah, maaf aku ya yang terlalu jahat dan gak ngerti keadaan. Itu buat kamu aja barangkali itu bisa membantu”.
Hati saya tenang dan plong donk , udah gak inget buat nagih gak inget sayang kalo inget itu uang . tapi yang bikin gondok dia dalam bulan ini aja jalan-jalanya ke Singapura gak lama kemudian ke Raja Ampat. Omg....... itu ongkos??? Lalu kisah menyedihkan? Lalu dia pun bak raja, super mewah dah gan. Aku wajar kali ya gondok dah bilang silahkan, barangkali aku ketipu karena kisahnya yang menyedihkan tapi faktanya 0 besar. Sudahlah jangan seperti saya yang bisa di bego-begoin ya.
Ini dia salah satu tips sukses teman saya yang hampir kena tipu kaya saya
Trus bombardir tagih tiap hari sms, bbm
Gagal cara itu, kirim dinding ke Fb . kan di baca orang tuh pasti malu donk dia
Ketahuan dinding nya di hapus langsung tlp
Keluarin kata-kata sangar
Omg gan cara jitu temen aku langsung tokcer, di bayarlah utangnya. Gak raip seperti saya, ya sudah ya jangan mau ke rayu atau kena tipu. Kenali teman anda yang mau pinjem lebih dekat, walaupun temen udah jangan mau di bego-begoin.
Hmmmmm uang raip kepercayaan luntur. Jelek lah sudah dia pikiran saya, semoga ini jadi pelajaran buat kita, kalo gak minjemin bukan berarti pelit. Tapi kapok pernah ketipu, kalo seperti saya malu donk nagih lagi, orang aku dah jawab gak apa-apa gak di bayar juga. Oalah idup ya jangan di pake poya2 toh.

Nah kalo mau nagih orang yang sulit tiru aja tuh cara jitu nagih utang temen aku, semoga tokcer ya gan. Jangan kena tipu kaya saya, jangan mau di bego-begoin dengan cerita nelangsanya. Nyatanya liat hidup nya yang poya-poya. Omg.....

.comment-content a {display: none;}