thumbnail

TIPS AGAR ISTRI ANDA SELALU MENCINTAI ANDA ( MEMUPUK CINTA )

Dalam hubungan rumah tangga tentunya setiap pasangan mengharapkan keharmonisan dan keutuhan rumah tangga yang terjaga hingga akhir hayat.
Ragam usaha sudah dilakukan agar semua terwujud dan indah selamanya, namun tak jarang ko masih banyak orang yang menghianati salah satu pasangannya? Kira-kira kenapa ya? Hm... tapi setiap orang juga gak mau dong dihianati atau bahkan di tinggalkan. Apa sih yang harus di lakukan oleh seorang istri atau suami agar hubungan rumah tangganya selalu utuh?
Kali ini saya akan berbagi informasi dengan anda beberapa tips untuk menjaga keutuhan rumah tangga, berdasarkan beberapa sumber yang dapat dipercaya.
Tips agar istri nurut sama suami:

1.      Memuji istri

Nah para suami bagi anda yang ingin istrinya tetap ada di samping anda dan nyaman bersama anda, maka ada jurus jitu yang harus anda lakukan agar si istri merasa bahagia. Katakan hal – hal yang sangat baik, memuji istri dan menggodanya akan membuat hatinya melayang tinggi dan bahagia. Katakan hal – hal yang baik, semisal istri anda sudah memasak, namun masakannya jauh dari kata enak. Korbankanlah lidah dan perasaan anda, katakan bahwa masakannya enak sekali. Berbohong sedikit demi kebahagiaanya tidak masalah. Dan katakan setiap hari bahwa istri anda sangat cantik dan mengagumkan. Maka si istri akan merasa bahwa dia berharga di hadapan anda

2.      Berikanlah perhatian yang istimewa

Bagi anda kaum adam yang sibuk bekerja dan mencari nafkah, berikan waktu luang anda sedikit saja untuk istri anda hanya untuk memberikan perhatian bahwa anda sangat mencintainya atau anda begitu peduli terhadap istri anda. Seumpama anda baru pulang kerja, usahakan untuk mengobrol bersama atau berbagi cerita tentang hal yang anda alami tadi pagi. Usahakan anda berada di sampaing istri anda, jangan biarkan anda sibuk dengan dunia sendiri dengan maen game atau seluncur di dumay. Tapi luangkan sedikit waktu bersama pasangan anda, agar komunikasi terjalin dengan baik

3.      Berilah hadiah kecil

Berilah hadiah kecil untuk istri anda, seperti oleh-oleh ( makanan kesukaanya sehabis anda pulang kerja ) atau mungkin sentuhan kecil / lembut katakan padanya bahwa anda bahagia hidup bersama istri anda

4.      Cemburu sedikit saja

Hmmm... wanita itu perempuan yang selalu ingin di yakini secara berulang kali, bahkan akan bertanya ribuan kali. Apakah anda mencintainya? Dengan cemburu sedikit saja, dengan pura-pura bahwa anda sedih ketika istri anda berkomunikasi dengan lelaki lain akan membuat istri anda merasa amat sangat dicintai. Ingat cemburu kecil dengan sedikit bumbu godaan / candaan. Bukan cemburu buta yang akan menghancurkan hubungan anda

5.      Jagalah ia dengan sekuat tenaga anda

Jagalah istri anda, berikan hak nya dan jalankan kewajiban anda sebagai seorang suami. Memenuhi segala kebutuhannya, dan perlakukanlah istri anda dengan penuh kasih sayang. Sentuhlah hatinya dengan bahasa cinta yang lembut. Jagalah hatinya dan jangan katakan hal kasar. Wanita memiliki perasaan halus dan kepekaan dua kali lipat di banding kaum pria. Peliharalah hatinya, dan jagalah ia dan peluklah ia. Ingat bahwa istri anda adalah seseorang yang rela meninggalkan kehidupan dan kesenangannya demi anda.

6.      Perlakukan dengan lembut saat b3rc1nt4

Jika berhubungan 1nt1m jangan sampai buat ia kecewa, perlakukanlah dengan lembut agar anda berkesan di dalam hidupnya.

Seorang suami adalah seorang pemimpin yang memiliki tugas dan kewajiban yang besar. Bertanggung jawablah terhadap keluarga anda, peliharalah dan berikan kasih sayang yang tulus. Hidup itu adalah sebuah cerita yang harus anda ukir dengan indah penuh dengan ketulusan dan tanggung jawab terhadap Sang Khalik, maka lakukanlah tugas anda sebagai seorang suami terhadap istri anda. Ingat janji suci yang anda ucapkan di hadapan Sang Khalik bahwa anda akan menjaga amanah ini dengan baik.
Semoga keluarga anda selalu ada dalam kebahagiaan dan selalu dilimpahi rahmat oleh Allah SWT. aamiin


thumbnail

TIPS AGAR SUAMI BETAH DI RUMAH ( TIDAK SELINGKUH )

Dalam hubungan rumah tangga tentunya setiap pasangan mengharapkan keharmonisan dan keutuhan rumah tangga yang terjaga hingga akhir hayat.
Ragam usaha sudah dilakukan agar semua terwujud dan indah selamanya, namun tak jarang ko masih banyak orang yang menghianati salah satu pasangannya? Kira-kira kenapa ya? Hm... tapi setiap orang juga gak mau dong dihianati atau bahkan di tinggalkan. Apa sih yang harus di lakukan oleh seorang istri atau suami agar hubungan rumah tangganya selalu utuh?
Kali ini saya akan berbagi informasi dengan anda beberapa tips untuk menjaga keutuhan rumah tangga, berdasarkan beberapa sumber yang dapat dipercaya.
Tips agar suami betah di rumah.
Bagi anda kaum hawa ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar suami betah di rumah.

1.      Berhias dan bersolek

Di hadapan suami, anda harus terlihat menarik cantik dan bersih, usahakan wajah anda semenarik mungkin di hadapan suami jangan sampai penampilan kucel anda menjadi pemandangan yang membosankan bagi suami

2.      Bangun lebih awal

Nah bagi anda para istri, usahakan anda bangun lebih awal dari suami anda. Siapkan hidangan pagi yang enak agar suami betah di rumah, usahakan di pagi hari penampilan anda semenarik mungkin. Agar saat suami bangun melihat anda begitu cantik dan menawan. Jangan sampe suami anda yang bangun duluan, bisa-bisa nasib anda kaya teman saya. Di bilang kaya kambing gara-gara bangun kesiangan dalam penampilan kusut ( terburuk )

3.      Berpenampilan h0t di hadapan suami

Nah yang ketiga tips ini mungkin paling wah banget, beberapa teman saya menyerankan bahwa seorang istri di hadapan suami ( di ruangan saat anda berdua ) harus seagresif seorang WT5 / P3L4CUR. Kesannya hot atau gimana ya? Tapi service anda menjadi tolak ukur bagi kebahagiaan suami anda. Jangan salah lho banyak suami yang kurang puas hingga akhirnya maen serong di belakang. Usahakan anda banyak gaya yang berbeda atau apalah sesuatu yang berbeda agar suami anda tidak bosan. Jangan dingin ya. Soalnya kalo dingin di hadapan suami bisa bikin suami tanda tanya yang akhirnya anda di tinggalkan. Amit-amit jangan sampe gitu ya, gak apa-apa halal ko anda berbuat apa aja meski gimana di hadapan suami, setiap tantangan yang anda lakukan ingat demi keutuhan suami anda. Karena saat anda dan suami melakukan itu akan membuat si suami ingat dengan hal yang anda lakukan. Kasih sesuatu yang memuaskan jangan biarkan memberikan pengalaman buruk yang membuat suami anda cari sesuatu yang berbeda di luar ya

4.      Usahakan masak-masakan sendiri

Rasa memang tak pernah bohong, semua bumbu masakan memang sama. Tapi setiap cara dengan tangan yang berbeda selalu memiliki magic yang luar biasa dan berbeda. Rasa yang enak dan mantap memang terlahir dari ketulusan dan kasih sayang, setiap rasa masakan yang anda buat sendiri akan memberikan kesan yang mendalam bagi suami anda, yang selalu ingat kepada anda dan membuat anda menjadi orang yang luar biasa di hadapan suami anda.

5.      Kasih perhatian dengan lembut

Jadilah istri yang penurut terhadap suami, ucapkan bahasa yang sopan dengan tutur yang santun. Jadilah wanita anggun yang selalu membuat jiwa suami anda merasa teduh dan damai. Berikan perhatian yang sewajarnya dan tulus. Lakukan dengan kasih sayang, jangan terlalu cemburu menggebu-gebu yang akan melahirkan bahasa yang kasar dan pertikaian. Cintai suami anda, ingat saat pertama anda kenal sama suami anda.
Nah seorang suami adalah sosok imam bagi anda para istri, tentunya dia adalah seorang pemimpin untuk anda. Ingat jangan biarkan diri anda menjadi pembangkang di hadapan suami. Jika suami anda sibuk dengan pekerjaan jangan di tuntut dengan pertanyaan yang membosankan. Tapi belajarlah mengerti dengan keadaan. Toh ia bekerja untuk memnuhi kebutuhan hidup anda dan anak anda bukan?
Jadilah sosok yang selalu di rindukan, lakukan hal-hal yang membuat suami anda terkagum-kagum. Sebaik-baik perhiasan adalah istri yang solehah. Dan jadilah wanita yang bisa menjaga kehormatan diri sendiri, suami dan keluarga.
Jika anda adalah sosok yang di banggakan suami, mana rela suami anda kehilangan anda. Wanita kan memang kodratnya sering berhias. Gak apa-apa anda berhias dan dandan yang cantik di hadapan suami anda.

Selamat mencoba

thumbnail

BISUL - PENYEBAB , GEJALA DAN CARA MENGATASINYA

Pernahkah anda mengalami rasa sakit di tubuh anda? Awalnya hanya bercak merah lalu kemudian mengeras dan menjadi sebuah benjolan, ya hal ini yang di sebut dengan bisul.

Penyebab bisul
Penyebab utama bisul adalah bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini dapat ditemukan pada kulit dan di dalam hidung manusia tanpa memicu infeksi apa pun. Infeksi terjadi jika bakteri masuk hingga ke folikel melalui luka gores atau gigitan serangga.

Gejala bisul
Kulit ruam – ruam merah
Tumbuh menjadi sebuah benjolan dan mengeras
Di bagian tengah benjolan terdapat nanah yang mengumpul ( orang sunda bilang mata bisul)
Rasanya sakit
Kadang menimbulkan demam

Cara mengatasi bisul
Kompres bisul dengan air hangat, agar tidak terasa sakit dan cepat pecah
Minum obat penahan nyeri
Dan hidup pola sehat dan bersih

Bisul bisa menyerang siapa saja, dari balita hingga lansia, bisul ini termasuk penyakit yang menular. Bisa saja satu rumah mengalami bisul pada waktu yang sama. Usahakan hidup bersih agar anda tidak bisulan.
Kadang ada mitos jangan makan telur agar tidak bisulan, padahal bisul di akibatkan oleh bakteri. Tapi bisa jadi orang tersebut alergi terhadap telur.

Yu hidup sehat dan bersih agar terhidar dari bisul, bisul bisa berada di semua tubuh bagian kita dimana aja gak kena tempat, kadang tempatnya ga sopan dan sembarang itu ganggu banget aktivitas kita.

thumbnail

BOLEHKAH KITA CURHAT TENTANG KEBURUKAN KITA?


Saat kita bahagia ataupun sedih rasanya ingin berbagi cerita, memberi kabar bahwa hati kita sedang berduka atau berbahagia. Hal kecil hingga besar kadang di dalam hati ada sesuatu yang ingin di sampaikan.
Hemmmm.... curahan hati hanya bisa di sampaikan kepada sahabat sejati yang tentunya harus bisa di percaya.
Banyak hal yang boleh kita ceritakan kepada orang lain/ orang terdekat, tapi ada banyak hal yang tak perlu orang lain tahu.
Nah sobat kesalahan fatal yang sering kita lakukan adalah, ketika hati kita senang melakukan sebuah kebodohan atau sesuatu yang menantang, dan kita berhasil melewatinya rasanya belum puas jika belum cerita.
Hmmmm.... tapi? Gini lo sobat, ada hal yang gak bisa kita ceritakan semuanya ke orang lain. Apalagi tentang masalah pribadi yang sangat mendetail.
Contohnya mengumbar aib pribadi dengan bangga, dari sebagian orang melakukan seperti perselingkuhan, atau hal yang lebih extrem dari itu adalah hal yang membanggakan dan kurang sreg kalo gak cerita. Atau anda punya masalah berat yang anda hadapi dan itu sulit anda lalui anda ceritakan pada orang lain, sedang itu adalah aib yang anda pikul.
Maka apa yang terjadi? Boleh jadi orang itu amat sangat anda percaya, tapi tak ada satupun manusia yang bia menjaga rahasia, bisa jadi rahasia/aib anda akan sampai ke mulut yang lain. Dari satu mulut hingga ke mulut yang lainnya.
Atau mungkin jadi senjata yang di pegang oleh orang yang anda percaya, dan jika anda ada masalah bisa saja hal itu yang akan menjadi boomerang bagi anda.
Kalo bisa jangan umbar aib sendiri, membicarakan orang lain saja gak boleh. Apalagi kalo kita ngumbar aib sendiri.
Boleh curhat tapi ada hal – hal yang harus anda perhitungkan, kalo hal kecil yang tidak berkaitan dengan nama baik anda boleh lah... tapi kalo ada jangan ya. Gak semua orang bisa anda percaya bisa saja suatu saat menikam anda.
Berfikirlah yang cerdas, dan perhitungkan hal apa yang pantas dan tidak yang akan anda bagi sama orang yang anda percaya.

Nah... sedikit banyak untuk mengingatkan diri kita. Bahwa tak semua orang berhak tahu tentang diri kita

thumbnail

KUPU - KUPU CANTIK MOTIF LORENG - KUNING COKLAT

Kali ini saya menemukan kupu-kupu cantik yang hinggap di rumahku. Coraknya cantik sekali dengan perpaduan warna yang menarik. Motif lorengnya membuat kita terpana.

Berikut beberapa gambar tentang kupu-kupu bercorak loreng:








thumbnail

BUNDA JANGAN PANIK SAAT DEDE BAYI STEP - SOLUSI ATASI ANAK SAAT STEP ( KEJANG - KEJANG )

Tepat pukul 4 pagi hari, tetangga saya panggil ibunya sambil menagis dan lari – lari karena anaknya kejang. Saya kaget karena memang takut ada apa-apa, saya langsung lari aja ke rumah tetangga saya itu.
Sementara ayah si bayi  panggil ibunya, maka si bunda hanya bertiga dengan keponakannya sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sedang step ( kejang –kejang ), seketika sayapun langsung ingat keponakan saya dulu pernah step.
Maka saya langsung menyuruh bunda dede bayi melepas semua baju yang menempel pada bayi itu, dan meletakan dede bayi di lantai. Buru –buru ambil air anget kuku, saya langsung mengompres ke bagian perut dan keningnya, sementara saya pijit kakinya yang terbungkus kaos kaki. Ibunya hanya bisa menangis dan terus menyebut nama saya “ teteh... si dede” terus di ulang-ulang tiada henti. Saya juga asli panik, liat waja si bayi begitu pucat pasi seketika saya merasa takut si bayi kenapa-napa, tapi bismillah saya terus memijat kakinya dengan lembut. Alhamdulillah bola matanya mulai bergerak, si dede bayi mulai kentut,menangis dan sadar. Yang tadinya menatap kosong dan berwajah pucat/ alhamdulillah semua baik – baik saja. Tanpa sadar banyak sekali tetangga yang melihat kejadian ini. Namanya bangun tidur panik, hanya itu yang bisa saya lakukan berdasarkan pengalaman saya sendiri saat melihat kakak saya melakukan hal yang sama terhadap keponakan saya yang step.
Bunda memang panik adalah hal yang wjar, apalagi lihat si buah hati tak berdaya seperti itu. Tapi bagaimana kalo bunda rumahnya jauh dari tetangga?
Hal yang harus bunda perhatikan saat buah hati sedang demam adalah
1.      Jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal pada si bayi
2.      Bungkus kakinya dengan kaos kaki dan celana panjang
3.      Gunakan pakaian yang tipis untuk bagian atasnya
Dan ingat jangan di kompres pake air dingin , itu pesan suster di rumah sakit saat ponakan saya demam, tapi gunakan air anget kuku.
Jadi jika si bayi “amit2” step, maka yang harus anda lakukan adalah...
1.      Buka semua baju si anak
2.      Kompres bagian perut dan keningnya
3.      Kaos kaki di kakinya jangan lepas, tapi pijatlah dengan lembut agar panasnya turun ke bagian bawah tubuhnya
Dalam beberapa detik / menit si bayi akan kembali dalam keadaan normal
Jangan biarkan si dede bayi kejang / step lagi ya bun! Itu dapat merusak sel saraf di otaknya tiap kali step, usahakan si dede bayi makan asupan yang bergizi, jangan sampai bunda yang sedang menyusui makan makanan yang jorok ya kaya pedes dan yang aneh-aneh lainnya. Ingat kesehatan dede bayi adalah hal yang paling berharga

Jangan panik!!! Dede bayi pasti sembuh.....

thumbnail

PENTINGNYA MEMBAYAR HUTANG - MATI MENINGGALKAN HUTANG AKAN DI KUMPULKAN KELAK DENGAN GOLONGAN PENCURI DI AHIRAT



Tahukah anda? Ada begitu banyak hal yang di hadapi manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari, sehingga kadang sebagian dari kita meminjam dana / uang untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Dalam hal meminjam mungkin orang yang meminjam memberi pinjaman karena rasa kasihan / tak tega. Tapi ternyata kadang begitu banyak orang yang setelah di beri pinjaman lupa untuk membayar, entah lupa atau mungkin pura-pura lupa.
Orang yang meminjamkan uang sesungguhnya bukan karena ia banyak uang sehingga meminjamkan tapi nurani nya yang tak tega membiarkan orang lain berada dalam kesulitan. Tapi anehnya jaman sekarang, meminjam dan tak membayar seperti tak di anggap masalah besar, dan sebagian menganggap sepele.

Tahukah anda betapa pentingnya membayar hutang, sehingga ada hadist nabi yang mengatakan bahwa seseorang yang meninggal sahid saja, tidak akan lepas dari hisab jika orang yang bersangkutan masih memiliki hutang”
Itu artinya ada hak orang lain yang memang harus kita bayar, jika seseorang meminjam uang dan tak berniat mengembalikannya maka ia berarti telah dzalim, dan kelak jika mati akan di kumpulkan dengan golongan – golongan para pencuri.
Banyak di antara kita yang meminjam ratusan ribu hingga ratusan juta, tapi orang yang berhutang enggan membayar. Bahkan anehnya lagi orang yang punya utang lebih galak di banding orang yang di pinjam. Alangkah anehnya jaman sekarang, itu sama saja kita menikmati hak orang lain dan lupa akan kewajiban kita.

Berusahalah untuk membayar, meskipun sedikit demi sedikit asalkan continue hingga lunas, barang siapa yang berniat membayar hutang maka Allah Swt akan memudahkan orang tersebut untuk melunasinya.
Bayangkan bila kita mati meninggalkan hutang, dan semasa hidup gak mau bayar. Apa bedanya kita dengan maling? Bukankah orang yang meninggal dan meninggalkan hutang semasa hidupnya akan di kumpulkan dengan golongan pencuri? Naudzubillah...


Yu, mulai saat ini sadarlah betapa pentingnya membayar hutang....

thumbnail

CIRI - CIRI PENIPU BERKEDOK BISNIS DAN CARA MENGATASINYA


Apakah anda pernah berhadapan dengan seorang penipu? Atau mungkin anda sedang mengalami masalah dengan seseorang yang anda curigai? Nah sist/gan aku juga sama baru saja mengalami kasus penipuan berkedok bisnis.
Saya cerita dulu sedikit kronologinya, mungkin ini akan memberikan gambaran kepada anda mungkin saja anda mengalami nasib yang sama seperti saya.
Tanggal 10 Desember 2016, ada kontak baru via BBM. Dia mengaku bernama Anto, orang tersebut awalnya bertanya tentang bisinis, saya sendiri bergelut di bidang bisnis saya berdagang online di bidang kuliner, biasanya saya cantumkan pin BBM, no Whatsap, instagram, facebook dan media sosial lainnya. Tentunya biasanya yang bergabung atau mengundang adalah konsumen atau pedagang online yang sama. Dulu saya juga pernah jadi dropshir tapi produsen nya bener, jadi reseller Alhamdulillah produsennya juga benar. Nah nasib naas di tanggal 10 Desembar 2016 aku pikir yang mengundang via BBM adalah orang yang waras. Begini awalnya, orang tersebut chat duluan biasa menyapa tanya ini dan itu. Akhirnya orang itu bertanya apakah saya punya relasi / teman yang bisnis di bidang konveksi? Awalnya saya enggan dan menolak untuk mengatakan ada. Tapi orang itu terus meyakinkan bahwa orang tersebut adalah orang baru yang datang ke Tasikmalaya karena dipindahkan, untuk mencari sampingan orang tersebut merintis sebuah usaha di bidang konveksi. Berkali – kali orang ini menjelaskan keuntungan yang menggiurkan, akhirnya tanggal 12 Desember 2016 saya mulai tergiur. Orang itu meminta saya untuk ke rumah teman saya yang memang teman saya sudah bergelut di bidang konveksi sudah lama sekali. Beberapa hari kemudian orang itu mengajak kerja sama, konon katanya orang itu mempercayai saya , agar saya memegang konveksi di bagian kerudung. Ya, siapa yang tak tergoda? Dari awalnya begitu menggiurkan, aku yang bodoh akhirnya percaya. Beberapa kali kami bertemu membicarakan soal rencana kedepannya, orang tersebut meminta bantuan  dana kepada saya untuk mengontrak gudang baru dan itu merupakan kemajuan pesat yang konon dia telah mengontrak dua gudang di daerah Ciawi dan Kawalu daerah Tasikmalaya. Nah bodohnya aku yang kebetulan libur sekolah sekitar dua minggu akhirnya saya minta maaf karena saya memang tidak mempunyai uang cash untuk membantu, akhirnya saya mencoba meminjamkan laptopku untuk dia gade. Dengan janji dua minggu laptop akan kembali ke tanganku, percayalah ya si aku yang polos / bodoh ini. Bagaimana saya tidak percaya, orang yang mengaku nama Anto itu mengaku pegawai Bank Swasta di daerah Sutsen Tasikmalaya, penampilannya rapih, cara bicaranya pandai dan berisi. Ya, saya yang bodoh memberi pinjaman berupa laptop tepat di depan Ruko ( rumah toko) yang dia klaim adalah Ruko yang ia kontrak di daerah Cilolohan Tasikmalaya, kirain tuh ruko bener dia kontrak, gilanya lagi orang itu dengan santai masuk ke samping Ruko yang menyatu dengan kosan. Konon dia juga punya kamar ( ngontrak di kosan ) yang masih dimiliki orang yang sama dengan yang memiliki ruko. Intinya orang yang ngaku nama Anto itu ngkos dan ngontrak di Ibu RJ di daerah Cilolohan Tasikmalaya.
Seminggu kemudian orang itu menghubungiku, konon dia menjual motornya untuk modal di bidang kerudung masih konveksian, masih bodoh nih si aku percaya saja, tak lama dia meminjam motorku konon katanya hanya dua minggu.
Aneh sekali setelah laptop dan motor yang ia pinjam, kabarnya begitu sulit untuk di hubungi, dia selalu berkata bahwa dia sibuk. Dua minggu berakhir aku benar—benar butuh laptopku untuk membuat laporan ini dan itu, kendaraan ku satu-satunya di pinjam gak balik-balik lagi. Kesal bukan main, akhirnya untuk beberapa hari sementara saya menggunakan motor milik ayahku. Entahlah di sana saya mulai stres sekali. Beberapa kali saya paksa ketika saya mau ambil motor alasannya banyak sekali, sakitlah, sibuklah, inilah itulah huhhhh hampir stres, orang tua mulai khawatir. Nih orang gila apa orang waras?
Akhirnya senin tanggal 23 Januari 2017, setelah sekian lama motor dan laptopku di pinjam gak balik lagi. Saya nekat mencari informasi ke ruko yang katanya ia sewa untuk di jadikan gudang, saya bertemu dengan pemilik ruko dan kosan tersebut...alhasil bagai tersambar petir di siang bolong si Ibu yang punya kosan mengatakan bahwa orang yang bernama Anto tidak mengontrak maupun mengekos di tempat tersebut, akhirnya aku pergi ke Bank yang konon ia kerja di sana, alhasil bukan lagi terasa tersambar ini badan terasa terseret tsunami saking panik, menurut pak satpam wajah penipu kaya si Anto ini gada di Bank tersebut, saya juga bertemu langung dengan HRD Bank tersebut, konon di data mereka gada karyawan yang bernama itu. Aji gile rasanya semakin deg-degan, aku ingat awal – awal waktu dia ngaku ngkos deket Telkom di daerah RAA. WIRATANUNINGRAT dan pindah lokasi di dekat BSI, dan pindah ke kosan yang dekat dengan ruko di daerah Cilolohan dan pindah ke Gg. Murhasan I di jalan Tentapel di kosan Bpk. ON akhirnya saya telusuri berharap di kosan yang terakhir orang itu ada, ternyata orang yang bernama Anto memang ada di kosan tersebut di kamar B, namun kata bu kosanya tiap kali di pinta KTP sebagai bukti identitas gak pernah ngasih orang tersebut juga jarang ada di kosannya.
Di sana saya baru pergi ke Kapolsek, karena dua TKP akhirnya saya di suruh ke Kapolres, sebelumnya saya membawa barang bukti dan bukti pendukung sebelum pergi ke Kapolres.
Akhirnya saya membuat laporan sayang sekali untuk laptop tidak bisa di masukan dalam laporan pidana, hanya motor saja. Karena saya yang salah saya yang memberi ijin untuk menggade. Padahal kan orang itu nipu hanya dua minggu tapi kan hampir sebulan lebih itu laptop gak balik lagi, hanya motor saja yang di buat laporan.
Sedih sekali, saya baru tahu bahwa orang itu penipu yang handal. Aku berusaha menjebak dia agar masuk dalam perangkap, akirnya sore saat hujan gede banget aku juga semakin setres, akhirnya saya berusaha hubungi dia, aku pura – pura manis berusaha merayu agar orang itu mau ketemuan, akhirnya orang itu mau. Aku di suruh datang sendiri, aku yang tiba – tiba pandai mendapat ilham agar aku datang bersama pamanku dan harus datang lebih cepat daripada orang itu. Saat orang itu turun dari motorku akhirnya pamanku mengambil kunci dan stnk aku di suruh pulang lebih awal. Orang itu kami tingalkan sendiri.
Laptop belum balik pusing bukang main, di hari Selasa aku ke Kapolres untuk membuat laporan bahwa motor sudah di temukan, aku lupa hari senin harusnya kami bekerja sama dengan pihak polisi, karena aku ketakutan berfikir bahwa dia sindikat dan bawa teman – temannya akhirnya kita malah pergi duluan menyelamatkan diri.
Kini giliran laptop, aku harus cerdas lagi bagaimana caranya laptopku kembali gak sudi rasanya aku harus berurusan dengan penipu.
Pertama saya bilang bahwa saya tau nama aslinya, karena dia pernah meminjam uang tapi aku gak ngasih konon katanya untuk membayar iuran asuransi atas nama aku lupa lagi tapi aku pura-pura ingat. Bahwa itu udah aku screenshot, dan aku bilang bahwa dia bukan berasal dari Bandung tapi dari Garut karena jarang sekali orang yang dari tujuan Tasik naik bus KURNIA BAKTI untuk menuju Bandung. Harus ke Singaparna dulu, kan di Kota Tasik juga ada ngapain susah – susah.
Aku ingat dia pernah turun di jalan Mangin, mobil Gelebeg jurusan Tasik – Singaparna memang hanya sampai jalur sana. Kalo dari arah kota ngapain tuh orang duduk di Mangin. Kurnia Bakti adalah bus jurusan Tasik – Garut – Jakarta dan naiknya di Singaparna, aku pura – pura tahu bahwa dia orang Garut, aku ancam lagi bahwa potonya akan wara – wiri di semua medsos. Alhasil orang itu meminta no. Rek dan mengirimkan sejumlah uang. Orang itu meminta aku agar gak ngelaporin ke polisi. Bener – bener bego kita orang dah laporan kali. Tapi uhhhh... itu orang gak tau tidur nya di mana, karena di kosannya gak pernah ada. Dia jurig apa bukan?
Nah kasus ini, juga masih di tangani. Tapi aku gak tau mau cabut atau mau lanjut ya kita lihat gimana bagusnya aja. Harusnya ke tangkap dulu ya, biar dia orang kapok dan juga tahu modus / alasannya apa? Pantes dia pernah delcon aku lalu invite lagi. Mungkin dia mau ngilangin barang bukti, tapi untunglah aku yang aga cerdas akhirnya menscreenshot sebelum di delcon, tapi yang nama di asuransi aku lupa gak screenshot. Tapi ya untuk menggertak dapet lah.

Saya simpulkan dari pengalaman ku adalah,
bahwa ciri – ciri penipu itu adalah:
Omongannya cerdas
Penampilannya rapih
Meyakinkan
Sorot matanya tajam

Tapi ini dia kelemahan penipu;
Gak konsisten
Omongannya kadang gak bisa di percaya
Ada hal yang ganjil
Banyak omong

Cara menggertak biar dia takut ama kita:
Harus galak tapi kata – kata tepat sasaran
Ancam dengan hal yang gak dia duga
Ingat – ingat setiap katanya dan perhatikan alurnya...jika tidak singkron jadikan boomerang buat dia
Yang penting seolah kita tau tentang dia
Alon – alon kalo mancing orang itu jangan buru - buru
Jika kita bertemu dengan penipu maka kita harus menjadi penipu yang lebih cerdas lagi untuk melumpuhkan lawan.
Motor Alhamdulillah dapet lagi, laptop ya lumayan lah duitnya balik Alhamdulillah. Yakin tuh laptop di jual gila tuh orang semoga kapok dan ketangkep lah biar tau kenapa dia nipu orang.
Malu ya hidup profesi Cuma sebatas jadi penipu??? Idih HINA banget

Pelajaran yang bisa di ambil:
Berfikir logis
Jangan mudah percaya ama orang baru
Kalo ketemu orang pinjem barang buat di gade jangan di kasih
Lebih cermat ama omongan orang biar kita lebih teliti lagi
Jangan sembarang acc orang di medsos
Yang penting kalo kerja sama harus ada hitam di atas putih
Minta identitas asli

Bawel tanya – tanya tentang orang itu, jangan tergiur kalo omongannya cerdas aslinya mah tetep aja bego

thumbnail

MEREKA ADALAH HARAPAN BANGSA - SEMANGAT YANG TAK PERNAH PADAM DI TENGAH KEHIDUPAN MEREKA YANG SULIT

Perjalanan hidup selalu di pertemukan dengan hal yang baru. Entah itu mengesankan ataupun menjengkelkan. Tapi di setiap kejadian selalu ada pelajaran yang berharga yang bisa di petik hikmahnya. Hidup selalu mempertemukan kita dengan kejadian dan orang – orang yang tak terduga. Ini kisah dan pengalamanku yang menurutku sangat menarik, dimana aku pun belajar dari mereka untuk memperbaiki diri aku, untuk berjalan dan terus melangkah. Jadi manusia hebat seperti mereka yang mampu berdiri meski dalam keadaan pedih sekalipun.
Memang benar…setiap orang bekerja pasti ingin mempunyai penghasilan yang besar, bisa memenuhi kebutuhan syukur-syukur bisa membeli apa yang kita inginkan dan bisa berbagi. Ini kisahku, jujur aku adalah orang yang paling matre dalam hal pekerjaan, karena jujur saja pekerjaan adalah hal yang paling bergengsi dan berkelas. Modal masa depan dan untuk memenuhi kebutuhan pokok.
Awal tahun 2015 aku mulai terjun ke dunia pendidikan, tentu awalnya aku karyawan swasta di sebuah perusahaan ternama. Akhir tahun 2014 aku dan rekan-rekan ku kena PHK, maka awal tahun aku mencari kerja. Kebetulan awal tahun 2015 ada yang menawarkanku sebuah pekerjaan, sebagai tenaga pengajar di sebuah Sekolah Swasta. Sekolahnya kecil, jauh dari pusat perkotaan, jalannya amat jauh, sepanjang perjalanan aku hanya melihat pepohonan yang menjulang tinggi di tambah kondisi jalan saat itu berlubang dan rusak parah. Awalnya merasa tak sanggup namun hati berkata “ ayo coba, kita berasal dari dunia pendidikan basic kita seorang pengajar”. Maka aku putuskan untuk mengajar, awalnya aku kaku karena lama aku tak bicara di depan banyak orang, tapi lama kelamaan aku bisa mengatasi rasa gugupku. Hal yang paling mengagetkan adalah honor perbulannya, aku sampai melongo karena kaget…aku mendapatkan tak lebih dari Rp. 150.000,- nilai yang fantasis kaget luar biasa. Awalnya aku bingung…bagaimana bisa aku mencukupi kebutuhan hidupku jika dalam sebulan hanya berpenghasilan Rp. 150.000.
Aku teringat pesan dari Guruku saat duduk di bangku SMA ‘ anak-anak jangan pernah kalian berharap menjadi guru, jadilah kalian pengusaha yang hebat. Jika kalian menjadi guru maka penghasilan kalian akan nihil, namun jika kalian tetap ingin menjadi guru. Maka jadikanlah profesi itu sebagai sampingan jangan jadikan pekerjaan pokok”. Pak Maman adalah seorang Guru Sejarah, dia seorang PNS dan pengusaha yang sukses. Mungkin beliau berkata demikian karena beliau pernah tahu rasanya jadi tenaga kerja honorer.
Kepalaku sampai pusing sekali, di tambah aku punya beban setoran motor perbulannya. Maka aku nekat jualan makanan ringan di media social, aku memasaknya sendiri dan aku mengantarkannya tanpa tambahan ongkos kirim minimal pembelian dua bungkus.
Saat itu aku mengajar hanya 4 hari dalam satu minggu, maka 3 hari aku gunakan untuk mencari uang tambahan. Hari pertama aku promosi, hari ke dua aku memasak dan di hari ketiga aku DO kebeberapa tempat. Pernah dalam satu hari aku mendapatkan hampir Rp. 500.000
Dari jam 8 pagi aku berangkat dan pulang hingga magrib. Di sana aku merasa bersyukur karena bisa membayar setoran motor. Dalam sebulan aku hanya dagang 4 x. karena d hari lain aku tak bisa megantarkan barang kecuali hari libur.
Berdagang memang menyenangkan , setidaknya aku punya penghasilan lain. Meski kadang-kadang ada saja hari dimana kita lagi sepi.
Pergi ke Sekolah, ternyata dapat menghilangkan stress melihat mereka yang ceria dan penuh semangat memang serasa hilang beban yang ada di pundak. Awalnya aku merasa kaget dengan honor yang aku terima, tapi hati ini lama kelamaan berasa ikhlas dan nyaman dengan apa yang aku jalani sekarang.
Desa itu, sekolah itu dan anak-anak itu seperti tak pernah tersentuh oleh jaman, melihat keadaan itu seperti melihat kehidupan tempo dulu. Pemukiman warga rata-rata bukanlah rumah yang biasa kita lihat di kota. Namun pemukimannya berupa rumah panggung, jalan yang di lapisi tanah merah yang licin, di sekitarnya terhampar sawah dan pegunungan sungguh suasana yang masih alami dan asri. Melihat anak-anak pun demikian, mereka masih kurang pergaulan, dari tata bicara dan hal lainnya mereka terlihat kurang dalam hal itu.
Anak – anak itu, adalah anak-anak yang hebat dan tegar. Pantang menyerah, lokasi sekolah dari rumah mereka bukanlah jarak yang dekat. Memang sebagian rumah mereka ada yang dekat dengan sekolah, namun dari sebagian yang lain kebanyakan jauh dari sekolah. Waktu yang mereka tempuh sekitar 1 jam, ada juga yang mencapai waktu hanya 30 menit. Dan luar biasanaya mereka datang ke sekolah tidak menggunakan kendaraan tapi mereka tempuh dengan jalan kaki. Aku pernah melintasi pemukiman itu jalannya seperti ninja hatori, melewati gunung, sawah dan sungai. Malah ada salah satu anak yang rumahnya di atas gunung. Kondisi tanah merah jika musim penghujan amatlah licin, aku merasa tak sanggup saat berjalan kaki dengan anak-anak melintasi pemukiman untuk menandai lokasi dalam kegiatan masa orientasi sekolah. Rasanya terengah-engah nafasku hingga ada satu anak berkata “ ibu padahal baru tanjakan segini , masih kuat gak bu?” jujur bagiku ini jalan yang amat sulit aku capai apalagi balik lagi ke sekolah. Mereka mungkin karena terbiasa berjalan jauh seperti ninja hatori.
Sungguh luar biasa semangat mereka, perjalanan jauh tak menjadi halangan mereka untuk datang ke sekolah. Bagi mereka sekolah adalah sebuah cahaya dan pengharapan untuk merubah nasib mereka. Mereka terlihat ceria dan semangat dalam belajar.
Bagiku ini adalah salah satu kepuasaan yang tidak aku dapatkan saat bekerja, belajar dengan mereka, berbagi cerita dengan mereka adalah hal yang unik dan menarik.
Dalam satu kesempatan aku berusaha memotivasi mereka agar mendapatkan nilai ulangan yang tinggi, karena kaget bukan maen saat ulangan harian di lakukan mereka hanya mendapatkan nilai do re mi, itu bukan hanya aku yang kaget banyak gurupun merasa kaget dengan hasil yang mereka capai. Aku selalu menjanjikan sebuah hadiah, jika nilai terbesar akan mendapatkan hadiah. Hadian bisa berupa bolpoint, buku, penggaris atau makanan yang baru mereka lihat. Alhamdulillah nilai ulangan tak terlalu parah meski yang mencapai nilai tinggi adalah orang yang sama.
Setidaknya aku tidak merasa kaget dengan nilan do re mi. ya, … aku tidak mengajar di sekolah ternama, bukan mengajar di lingkungan anak-anak yang orang tuanya mapan. Tapi aku mengajar di tempat yang jauh, seolah tak tersentuh oleh jaman, di lingkungan keluarga yang rata-rata ekonomi mereka tidak terpenuhi, di tempat itu jarang sekali anak yang meneruskan sekolah ke jenjang SMP. Seperti jaman dahulu kala, jaman nenek aku..beberapa bulan setelah lulus SD mereka menikah. Itupuh hal yang terjadi di tempat itu, baru lulus beberapa bulan mereka langsung menikah.
Merekalah yang mempunyai semangat yang tinggi meneruskan sekolah dan memiliki harapan ingin melihat dunia dan membangun desa mereka.
Jumlah siswa kelas VII sebanyak 8 orang, kelas VIII 13 orang dan kelas IX sebanyak 18 orang. Tiap tahun jumlahnya menurun. Sulit sekali mengajak mereka untuk sekolah, padahal pihak sekolah tidak memungut biaya sepeserpun. Baju seragam dan batik sekolah di berikan secara Cuma-Cuma. Tapi meski demikian mereka adalah pejuang masa depan. Terlihat dari perjuangan mereka yang pantang meyerah untuk mencapai lokasi.
Ya tawa mereka, senyum mereka dan semangat mereka jauh dari apa yang aku pikirkan. Aku pikir di balik senyum dan kecerian mereka tak ada beban yang mereka pikul, tak ada luka yang mereka bawa. Tapi ternyata aku salah, perjalanan hidup mereka teramat berat. Bahkan aku pun sampai menangis dan tak bia tidur dalam waktu seminggu, terpikir masa depan mereka dan kesedihan mereka.
Saat itu, materi pelajaranku telah habis. memberikan kisi-kisi kepada anak-anak untuk ujian hanyalah beberapa menit saja. Aku saat itu hanya ingin tahu kehidupan mereka, ya aku bukan Guru B. Indonesia yang mengajarkan mereka menulis puisi ataupun cerita pendek, dari kelas VII sampai kelas IX aku memberikan tugas yang sama.
saat itu aku menyuruh mereka menuliskan kisah kehidupan mereka, pengalaman yang paling mereka ingat dan kondisi orang tua mereka di rumah. Saat itu ada beberapa anak yang menangis terisak-isak, kaget bukan main. Aku mendekatinya dan mengusap pundaknya. Ada beberapa anak yang termenung.
Dan akhirnya mereka mengumpulkan tulisan mereka. Ada beberapa anak yang menurutku sulit sekali untuk mereka jalani, dan ini bukan sedikit tapi dari sekian siswa hampir semua mengalami kehidupna yang sama.
Anak bertubuh tinggi dan duduk paling depan kelas IX:
Dia menuliskan kisahnya “hidupku memberikan luka yang berdampak pada 1000 duka, saat ibuku menikah lagi dengan pria lain. Dia tak peduli lagi denganku”

Anak lain kelas IX menulis
“dari aku kecil hingga dewasa, aku belum pernah melihat wajah ayahku, dia meninggalkan aku dan ibuku. Ayahku paling jahat di dunia”

Dua anak kelas IX menulis kisah yang sama, karena mereka bekerja di tempat yang sama:
“ aku sekolah pukul 7 pagi, dan pulang sekolah langsung bekerja. Pulang kerja sekitar pukul 10 malam, kadang langsung tidur kadang belajar”

Anak yang lain kelas IX menuliskan kisahnya:
“ aku tinggal bersama nenek dan kakekku, mereka crewet sekali aku kesal setiap hari di marahin, ada di rumah di marahin apalagi kalo maen di marahin. Aku bingung apa yang harus aku lakukan”

Anak yang lain kelas IX menulis:
“aku sedih melihat ibu bekerja, sementara ayah hanya diam saja. Aku sedih jika pulang sekolah merasa lapar dan di rumah tidak ada nasi dan lauk”

Anak kelas IX menulis;
‘ hal yang tak aku lupakan adalah saat ibu hamil tua dan ayah pergi berdagang, dia tidak pulang-pulang ternyata dia sering berjudi”

Anak kelas IX menulis kondisi rumah yang tidak sehat
“setiap pagi ibu marah-marah bertengkar sama ayah, aku paling kesal kalo melihat ibu lagi marahin adik. Aku pusing sekali melihat itu”

Dari beberapa kejadian kelas IX kebanyakan memiliki kisah yang sama, ayah yang pergi entah kemana.
Kisah kelas VIII tak ada bedanya dengan kisah kelas IX;
Salah satu anak sambil menangis dan bergetar tubuhnya menuliskan:
“ aku rindu ayah, ayah kamu pergi kemana? Aku kangen sekali ingin mencium dan memelukmu, aku hidup sebatang kara setelah ayah dan ibu cerai, ayah pergi tak kembali dan ibu menikah lagi. Hidupku telah hancur” kertas yang ia tulis basah dengan air mata yang ia teteskan.

Masih kelas VIII, seorang anak perempuan bertumbuh tinggi dan putih menuliskan kisahnya dengan mata kemerah-merahan:
“ saat itu, aku dan adik di bawa ayah pergi untuk beli tas dan mobil-mobilan ternyata aku di bawa kerumah selingkuhan ayah, ibu dan ayah bertengkar saat pulang karena melihat ayah ada tanda merah di lehernya. Saat di rumah selingkuhan ayah, aku melihat ayah dan selingkuhannya saling bermesraan”

Anak kelas VIII menuliskan kisah yang lain , dia bertumbuh kecil dengan punggung agak bungkuk:
“ aku sedih sekali saat aku di pukul oleh ayah, hal yang paling menyenangkan dalam hidupku adalah jika aku makan sama daging ayam”

Sebenarnya masih banyak kisah mereka yang membuatku merasa terhentak, sakit sekali membaca tulisan mereka dan sedih bukan main. Hampir 80% siswa adalah korban dari keluarga yang berantakan. Rata-rata orang tua mereka bercerai dan menikah lagi, kebanyakan ayah mereka tak pernah mengunjungi mereka. Bahkan ada salah satu anak kelas IX yang keluar sekolah karena sudah tak punya semangat hidup lagi. Ayahnya kerja di luar kota, ibu nya menikah lagi dan hanya mengurus adiknya. Sedangkan dia di rawat oleh neneknya dari pihak ayahnya. Karena kondisi itu akhirnya sang ayah membawa anak itu keluar kota. Konon anak itu  kerja bersama ayahnya di luar kota.
Banyak hal yang menjadi beban mereka, begitu banyak beban yang mereka pikul. Kehidupan yang berat dan menyedihkan, tapi hebatnya mereka …mereka masih semangat berjuang dan sekolah. Bagi mereka sekolah adalah rumah kedua dapat menghilangkan stress saat bertemu dan becanda bersama teman. Sekolah adalah harapan, sekolah adalah cahaya.
Banyak rekan kami yang satu sama lain peduli dengan anak-anak menawarkan sekolah gratis setelah mereka lulus SMP. Bahkan teman-teman ku yang lain memberikan hadiah untuk mereka, baju bekas yang masih bagus dan layak pakai menjadi kado bagi mereka. Kondisi mereka untuk membeli baju bagus adalah hal yang amat sulit, maka dari itu aku sering sekali bercerita tentang mereka kepada teman-temanku sehingga kami berusaha membantu mereka dan membahagiakan mereka.
Dalam satu kesempatan aku dan Bu Rizky mengadakan nonton bersama, film yang di putar tentulah cerita tentang penyangat hidup, dan penyegeran buat pikiran mereka, di akhir acara kami berdua mengadakan kuis dan hadiah. Hal yang menyenangkan memang bisa berbagi dan mengukir senyum di bibir mereka.
Mereka adalah generasi bangsa, mereka manusia yang tegar dan hebat. Dalam kondisi lingkungan yang tidak sehat dan membuat mereka tertekan toh mereka mampu berdiri dan semangat dalam meraih mimpi mereka.
Percerain orang tua mereka itulah yang menjadi hal yang mereka ingat, memang menikah di usia muda kurangnya pemahaman dan kurang dewasanya pikiran orang tua mereka menjadi dampak angka perceraian di lingkungan itu mencapai nilai yang tinggi.
Semoga setelah pengetahuan datang, dan terjamah oleh kehidupan dan pendidikan wawasnan mereka bertambah, dan pengetahuan mereka menjadi bekal dalam hidup mereka untuk keluar dari situasi sulit yang mereka alami.
Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan agar kelak kalian menjadi anak-anak yang sukses dan penuh dengan semangat. Semoga semangat kalian tak pernah padam semoga mimpi kalian menjadi nyata. Anak-anakku kelak kalian adalah pemimpin untuk bangsa ini, semangat kalian adalah modal kalian untuk sukses.

Hidup selalu memiliki arti ketika kita berbagi dan mencoba membahagiakan sesama 

Kegiatan Kemah Tahun 2015




Nonton Bareng dan Mengadakan Permainan dan Pembagian Hadiah bersama Ibu Rizki Pebriani


















Kegiatan Belajar Siswa








Latihan Pramuka Persiapan untuk Mengikuti Lomba Pramuka




Hiburan Bersama Anaka-Anak Usai Pelajaran Sekolah







Berbagi dengan Anak-Anak "terimakasih pada semua pihak yang telah membantu"



Kebersamaan Ibu Rizki dengan Anak-Anak





 Kebersamaanku dengan Anak-Anak





mereka adalah masa depan bangsa, semoga harapan dan cita-cita mereka tidak pernah mati.

.comment-content a {display: none;}